Sukses

Health

3 Tips Mudah Mengatasi Stress untuk Perempuan Muda Sepertimu

Fimela.com, Jakarta Hidup yang dijalani setiap orang pasti tidak terlepas dari stress. Stress merupakan hal yang baik yang dapat memotivasi atau mendorongmu untuk menjadi lebih maju dan berkembang. Tetapi, stress yang berlebihan tidaklah baik karena bisa membuatmu jadi lelah mental, capek, dan bahkan depresi.

Beban pekerjaan yang menumpuk dan banyaknya tuntutan seringkali banyak perempuan merasa mudah stres. Belum lagi, di masa pandemi seperti saat ini. Hal-hal yang sebenarnya terlihat sepele menjadi begitu berat.

1. Menulis

Dengan menulis, kamu bisa menuangkan emosimu. Seperti kesal, senang, sedih, dan lain-lain. Menulis adalah salah satu cara untuk mengekspresikan emosi. Sebagian orang susah untuk bercerita kepada orang lain dengan alasan belum dekat atau merasa tidak nyaman.  Luangkan waktu kurang lebih 20 menit dan ungkapkan semua emosi yang terpendam kedalam tulisan.

2. Olahraga

Olahraga sangat penting dilakukan oleh semua orang. Tidak hanya membuat tubuhmu sehat tetapi bisa membantu menenangkan pikiran. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa olahraga dapat mengurangi resiko depresi seseorang. Setelah berolahraga, kamu bisa menjadi rileks dan pikiran pun menjadi jernih. Jadi, jangan lupa untuk olahraga yaa!

3. Melihat sekitar

Tips terakhir yaitu melihat sekeliling atau sekitarmu. Jangan selalu melihat ke atas terus karena pasti di atas langit masih ada langit. Tidak apa sesekali melihat orang-orang yang mempunyai prestasi lebih untuk mendorongmu lebih terpacu. Tapi jangan membandingkan dengan kemampuanmu sendiri.

Mulai sekarang kamu harus bisa lebih peka melihat sekiatarmu. Masing-masing orang mempunyai tantangannya yang harus dilalui dalam hidup. Jadi, mulailah untuk percaya diri akan kemampuanmu dan nikmatilah prosesnya

Nah, itu dia tips mudah mengatasi stres. Kalau sahabat fimela suka melakukan tips yang mana nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Model Victoria's Secret yang Alami PTSD Setelah Show
Artikel Selanjutnya
Berbahaya! Kenali Toxic Positivity dan Cara Mengatasinya