Sukses

Health

Menurut Studi, Stres Bisa Mempercepat Tumbuhnya Uban di Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut menjadi mahkota alami bagi setiap orang. Memiliki rambut yang sehat, hitam legan dan mengesankan adalah impian dari semua orang. Namun sayangnya, saat ini banyak muda mudi yang justru mengalami rambut beruban di usia yang masih sangat belia. 

Rambut beruban pada kalangan muda bisa disebabkan oleh banyak hal. Antaranya adalah pola hidup yang tidak sehat, kekurangan konsumsi vitamin B12, terkena paparan sinar matahari lebih banyak, penggunaan obat perawatan rambut baik itu obat pelurus, pewarna hingga gonta-ganti sampo. 

Melansir dari laman health.com, rambut beruban juga bisa disebabkan oleh stres yang berkepanjangan. Stres hingga depresi bisa meningkatkan risiko tumbuh uban lebih banyak di rambut sejak usia dini. 

Alasan Stres Bisa Menyebabkan Pertumbuhan Uban

Para ahli menemukan jika ketika seseorang stres, besar kemungkinan ia akan menngabaikan kesehatannya termasuk kesehatan rambut. Mengabaikan kesehatan rambut bisa meningkatkan risiko rambut mudah rontok, kusam, berketombe hingga beruban. 

Tak hanya menyebabkan masalah kesehatan rambut, stres juga terbukti bisa menyebabkan aneka masalah kulit terutama untuk kulit kepala. Stres yang berkepanjangan yang bahkan berakhir depresi bisa membuat kesehatan seseorang akan semakin buruk.

Agar tubuh senantiasa sehat dan pertumbuhan uban terkendali, pastikan agar mengelola stres dengan sebaik mungkin. Usahakan untuk selalu bahagia agar terhindar stres, konsumsi makanan bergizi yang bisa meringankan stres, cukupi kebutuhan waktu tidur dan selesaikan masalah dengan sebaik mungkin tapi tetap dengan perasaan tenang, santai dan tepat. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading