Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Pentingkah Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim? Ini Penjelasan Ahli

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim telah menjadi kebutuhan pokok. Hubungan intim tak hanya membuat kedua pasangan semakin dekat secara fisik saja, tapi ini juga bisa membuat keduanya semakin dekat secara psikis. Hubungan intim yang berkualitas bahkan memberikan banyak manfaat bagi kedua pasangan. 

Mengenai hubungan intim, melansir dari laman healthline.com, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan setelah berhubungan intim. Hal tersebut antara lain mencuci kemaluan, membersihkannya dengan tisu atau kain lap, minum air putih, gunakan kembali celana dalam atau pakaian serta buang air kecil. Mengenai buang air kecil ini sendiri, apakah ini menjadi hal yang sangat penting dilakukan Sahabat Fimela? 

Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

Menurut asisten profesor kebidanan dan ginekologi di Keck School of Medicine University of Southern California, dr Sara Twogood, buang air kecil setelah berhubungan seks memang dianjurkan oleh ahli kesehatan. Buang air kecil bisa membantu seseorang mengeluarkan bakteri di miss V maupun penis yang mungkin terjadi selama berhubungan intim. 

Para ahli menyebutkan jika urin bisa membantu bakteri keluar dari miss V maupun penis. "Bahkan ketika kamu merasa tidak ingin, cobalah untuk tetap buang air kecil. Aliran urin itu bisa membantu mengeluarkan bakteri dari uretra," ungkap Sara. 

Buang Air Kecil Mendorongmu untuk Membersihkan Miss V Setelah Berhubungan Intim

Ketika kamu buang air kecil setelah berhubungan intim, hal ini sekaligus mendorongmu untuk mau membersihkan area organ intim setelah berhubungan intim. Membersihkan area ini sendiri bermanfaat membuat organ intim menjadi lebih sehat. 

Sebagian besar orang mungkin akan merasa malas membuang air kecil setelah berhubungan intim apalagi jika sudah merasa sangat lelah. Meski begitu, cobalah untuk tidak malas lagi demi kesehatanmu juga kesehatan pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading