Sukses

Health

5 Cara Sederhana Bakar Kalori selama Lebaran Tanpa Olahraga

Fimela.com, Jakarta Setelah makan banyak sekali makanan selama Lebaran, tentu kamu tak ingin tiba-tiba angka timbangan geser ke kanan. Agar tidak perlu mengalami kenaikan berat badan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar bisa membakar lemak dan kalori selama libur lebaran meski tanpa olahraga.

1. Banyak minum air putih

Buat perutmu kenyang sehingga tidak tertarik lagi untuk makan. Ini adalah cara yang baik menjaga berat badan, dan air putih sangat baik dalam membantu membakar kalori saat kamu beraktivitas. Jadi meskipun tidak olahraga, minum banyak air putih tetap bisa membantu mengurangi kalori yang masuk ke tubuh sekaligus membantu pembakaran kalori dari dalam tubuh.

 

 

2. Cuci piring

Ada banyak makanan di meja untuk menjamu keluarga dan tamu tentu akan ada banyak pula piring kotor. Jangan ragu menyingsingkan lengan baju dan cuci semua peralatan makan kotor. Ini adalah cara mudah menghindari ajakan makan berlebihan dari keluarga sekaligus membakar kalori dari makanan yang banyak kamu makan.

3. Bermain dengan para keponakan

Bercengkrama dan bermain dengan para saudara atau keponakan juga bisa jadi cara mengurangi kesempatan makan berlebihan sekaligus cara membakar kalori yang sudah ditimbun dari makanan yang banyak kamu makan seharian. Ajak saudara atau keponakan jalan kaki berkeliling di sekitar rumah atau memainkan permainan yang melibatkan aktivitas fisik yang aktif seperti petak umpet atau lainnya.

4. Tawarkan diri sebagai kurir hampers lebaran

Jika orangtua termasuk salah satu orang yang suka kirim-kirim hampers lebaran ke banyak teman dan rekan kerja, majulah menawarkan diri sebagai orang yang mengantarkan hampers tersebut selama lembaran. Melakukan perjalanan ke berbagai tempat akan membantumu membakar kalori.

5. Bersih-bersih rumah

Setelah rumah dikunjungi saudara dan para tetangga, pasti akan terlihat kotor atau berantakan. Di sore hari setelah sepi kunjungan lebaran, segera inisiatif untuk bersih-bersih. Entah itu menyapu lantai, mengelap meja, mengosongkan tempat sampah atau menata kembali stoples kue lebaran dan sofa, lakukan untuk membakar lebih banyak kalori.

Itu dia sekian cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membakar kalori meski tanpa olahraga.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading