Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Studi: Orgasme Bisa Membantu Seseorang Miliki Tidur Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Kualitas tidur yang baik atau tidur nyenyak bisa membantu seseorang memiliki fisik pun psikis yang lebih sehat. Sayangnya, ada banyak hal dalam hidup yang bisa menyebabkan seseorang kesulitan tidur. Tak hanya sulit tidur, beberapa orang bahkan sering terbangun dan mengigau dalam tidurnya. Lalu bagaimana untuk mengatasi masalah kesulitan tidur ini? 

Melansir dari laman asiaone.com, para ahli menemukan berbagai cara agar seseorang memiliki tidur lebih nyenyak dan berkualitas saat malam. Cara tersebut mulai dari memperbaiki pola hidup, mandi air hangat sebelum tidur, menata tempat tidur agar senyaman mungkin hingga memiliki kehidupan seks yang berkualitas dengan memiliki orgasme terbaik saat berhubungan intim.

Orgasme Bantu Pikiran Lebih Rileks

Penelitian menemukan jika dengan merasakan orgasme, pikiran seseorang akan lebih rileks. Suasana hatinya juga akan lebih baik. Ia bahkan berpotensi terhindar dari risiko stres maupun depresi. Ini karena saat orgasme tubuh melepaskan hormon bahagia yang bisa membuat pikiran lebih tenang, nyaman dan bahagia. Melalui pikiran bahagia inilah, seseorang berpeluang besar dapatkan tidur yang lebih nyenyak. 

“Orgasme bisa membantu mengatur sistem saraf, melepaskan ketegangan, dan mengatur tingkat suasana hati. Itu semua adalah elemen yang diperlukan untuk tidur malam yang lebih tenang dan nyenyak.” Ungkap Gemma Fisk, seorang konsultan tidur bayi dan kesehatan dewasa bersertifikat yang berbasis di Singapura. 

“Umumnya, orgasme membantu seseorang untuk rileks dan menghilangkan stres, sedangkan periode pasca-orgasme memungkinkan perasaan pelepasan dan ketenangan menjadi keadaan yang lebih tenang. Ini mendorong tidur yang lebih nyenyak.” Jelas Andrea Tan, seorang pakar kesehatan dan hubungan seksual.

Kenapa Tidur Nyenyak Itu Penting?

Memiliki tidur yang nyenyak sangatlah penting menurut para ahli. Ini mengingat bahwa tidur nyenyak berperan besar dalam menjaga kesehatan fisik pun psikis seseorang secara keseluruhan. Mereka yang memiliki tidur nyenyak dan cukup setidaknya 6 jam setiap hari bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes, stroke, jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. 

Orang-orang yang memiliki waktu dan kualitas tidur baik akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, ini memungkinkannya tidak mudah terserang penyakit. Orang yang memiliki tidur cukup juga akan memiliki kehidupan yang lebih bahagia baik untuk kehidupan sehari-harinya terkait dirinya sendiri atau kehidupan seksualnya bersama pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading