Sukses

Health

Tips Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Alat reproduksi merupakan bagian tubuh yang sangat penting untuk dijaga kesehatan serta kebersihannya. Ketika kita tidak bisa menjaga kesehatan reproduksi dengan baik, ini akan berisiko buruk. Mengutip dari laman healthline.com, banyak masalah kesehatan yang rentan terjadi pada sistem reproduksi khususnya reproduksi perempuan. 

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi perempuan. Beberapa tips tersebut antara lain sebagai berikut:

Jaga Kebersihan Alat Reproduksi

Tips pertama yang paling penting untuk dilakukan demi dapatkan alat reproduksi adalah menjaga kebersihan alat reproduksi khususnya organ intim. Pastikan untuk mencuci organ intim setiap kali selesai buang air kencing dan melakukan hubungan intim. Gunakan pakaian dalam yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Usahakan agar organ intim bersih dan kering setiap kali selesai buang air kecil.

Konsumsi Makanan Bergizi

Tips selanjutnya untuk menjaga alat reproduksi adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Konsumsi makanan dengan gizi serta nutrisi seimbang di dalamnya. Makanan pasalnya berpengaruh besar pada kesehatan reproduksi dan meningkatkan kesuburan perempuan untuk memudahkannya hamil.

Lakukan Hubungan Intim yang Aman

Pastikan untuk melakukan hubungan intim yang aman. Selain untuk mencegah penularan penyakit seksual, melakukan hubungan intim secara aman dengan hanya satu pasangan atau menggunakan pengaman, ini juga membuat reproduksi semakin sehat.

Rutin Lakukan Pemeriksaan ke Dokter Ahlinya

Usahakan untuk rutin melakukan pemeriksaan ke dokter ahlinya. Periksakan kesehatan reproduksimu secara rutin. Selain untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan reproduksi, ini juga membantumu memiliki organ intim yang lebih sehat serta terawat.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan alat reproduksi perempuan. Semoga tips ini bermanfaat dan pastikan untuk menjaga kesehatan alat reproduksi semaksimal mungkin.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading