Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Health

4 Makanan Enak yang Ternyata Bisa Menurunkan Gairah Seks

Fimela.com, Jakarta Seks atau hubungan intim menjadi aktivitas yang cukup penting bagi seseorang yang telah menikah. Melalui hubungan seks, pasangan suami istri tak hanya semakin dekat secara fisik tetapi juga semakin dekat secara psikis. Keduanya bahkan bisa mendapatkan segudang manfaat sehat dari kehidupan seks mereka. 

Namun Sahabat Fimela, tahukah kamu bahwa apa yang kamu makan bisa berpengaruh pada kehidupan seksmu bersama pasangan. Apa yang kamu makan bisa meningkatkan gairah seks, atau justru sebaliknya yakni menurunkan gairah seks. Mengutip dari laman eatthis.com, ada beberapa makanan enak yang ternyata bisa menurunkan gairah seks. Beberapa makanan ini bahkan bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi bagi pria. 

Apa saja makanan yang menurunkan gairah seks tersebut? Simak yang berikut ini.

Makanan Manis

Makanan enak pertama yang bisa menurunkan gairah seks adalah makanan manis. Makanan manis dengan kadar gula tinggi bisa menyebabkan disfungsi ereksi bahkan diabetes. Diabetes sangat rentan menyebabkan masalah kehidupan seks. Kadar gula tinggi dalam tubuh bisa menurunkan testosteron dan menurunkan gairah seks. 

Sayap Ayam

Sayap ayam adalah makanan favorit sebagian besar orang. Tapi asal kita tahu, sayap ayam ternyata bisa menurunkan gairah seks. Dalam studi yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition, disebutkan bahwa sayap ayam rentan menyebabkan berbagai penyakit, termasuk penyakit yang bisa menyebabkan disfungsi seksual.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol termasuk bir dan koktail juga rentan menyebabkan disfungsi ereksi. Minuman ini bisa menurunkan gairah seks secara drastis. Para ahli menemukan jika orang-orang yang kerap mengonsumsi minuman beralkohol akan lebih sulit mencapai orgasme saat berhubungan intim. Studi di Archives of Sexual Behavior, menemukan banyak orang mengalami masalah dalam kehidupan seksnya setelah konsumsi alkohol.

Daging Merah Berlemak

Daging merah berlemak juga salah satu makanan enak yang menyebabkan menurunnya gairah seks. Tak hanya itu saja, daging merah berlemak juga rentan menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain termasuk jantung, tekanan darah tinggi, kanker hingga obesitas. 

Itulah sekian makanan enak yang ternyata bisa menyebabkan gairah seks menurun. Semoga informasi ini bermanfaat dan yuk, semakin bijak dalam memilih asupan nutrisi untuk kehidupan kita sehari-hari.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading