Sukses

Health

5 Cara Luar Biasa Kopi Mempercepat Penurunan Berat Badan Menurut Sains

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi comfort drink yang sempurna bagi kebanyakan dari kita. Kopi juga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menurunkan berat badan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, minum empat cangkir kopi setiap hari, dapat mengurangi lemak tubuh sekitar 4 persen. Fakta yang mengejutkan bukan?

Jadi jangan dulu merasa bersalah saat kita minum kopi untuk mencegah ngantuk saat bekerja hingga larut malam atau mungkin subuh. Selain itu, kopi juga minuman yang menghibur dan menenangkan jiwa. 

Berikut cara kerja kopi yang mengagumkan untuk membantu menurunkan berat badan;

 

1. Kalori dalam kopi hitam

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu cangkir kopi hitam biasa yang diseduh, mengandung dua kalori. Sebaliknya, satu ons cairan espresso hitam pekat, hanya mengandung satu kalori.

Jumlah kalori dalam kopi, akan berkurang menjadi nol jika kita menggunakan kopi kacang tanah.

 

2. Kopi hitam memfasilitasi penurunan berat badan

Kopi hitam juga mengandung zat yang disebut asam klorogenat, yang telah terbukti membantu penurunan berat badan. Kehadiran asam klorogenat dalam kopi hitam, menunda pembentukan glukosa dalam tubuh setelah makan malam.

Lebih jauh lagi, pembentukan sel-sel lemak baru berkurang, mengakibatkan berkurangnya kalori dalam tubuh. Menurut Dr. Simran Saini dari RS Fortis, asam klorogenat dalam kopi berfungsi sebagai antioksidan.

Yang membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, membantu penurunan berat badan, dan menjaga kadar gula dalam tubuh.

 

3. Kopi hitam dapat membantu mengontrol rasa lapar yang tiba-tiba

Kafein, komponen kopi ini diketahui memiliki berbagai dampak pada tubuh kita. Kafein adalah stimulan alami yang membantu otak dan sistem saraf pusat kita tetap aktif dan fokus. Hal ini juga membantu dalam peningkatan tingkat energi kita.

 

4. Kemampuan membakar lemak

Biji kopi hijau membantu meningkatkan kapasitas pembakaran lemak tubuh kita. Ini menyebabkan tubuh melepaskan lebih banyak enzim pembakar lemak. Ini juga berfungsi sebagai pembersih alami untuk hati.

Yang membersihkan hati dan menghilangkan kolesterol jahat dan lipid berlebihan. Serta memungkinkan metabolisme kita berfungsi lebih efisien.

 

5. Menurunkan berat air

Kopi hitam juga dikatakan sebagai penyembuh alami. Banyak orang merasa berat karena kelebihan berat air. Menurut ahli kesehatan, kopi hitam membantu menghilangkan kelebihan berat air dari tubuh. 

Pendekatan ini membantu dalam penurunan berat badan tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Namun, penurunan berat badan ini mungkin bersifat sementara.

What's On Fimela
Loading