Sukses

Health

3 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Bau badan adalah musuh utama yang dapat menghancurkan kepercayaan diri seseorang. Ada beberapa penyebab yang dapat menimbulkan bau badan yaitu perubahan hormon, suhu yang panas, kondisi penyakit dalam, aktivitas yang berat, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, keringat tidak memiliki bau. Tetapi, bakteri yang muncul dengan jumlah yang banyak akan menjadi asam dan akhirnya menimbulkan bau badan. Terdapat beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk menghindari bau badan. Simak penjelasan berikut.

Mandi secara Teratur

Cara termudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau badan dengan mandi sebanyak 1-2 kali setiap harinya atau setelah melakukan aktivitas di luar ruangan yang membuat tubuh berkeringat. Ketika mandi, basuh dan bersihkan dengan benar area lipatan dan area yang banyak mengeluarkan keringat agar tidak menyebabkan bau badan. Lalu pastikan tubuh dikeringkan dengan benar menggunakan handuk bersih. Hal tersebut membuat bakteri penyebab bau badan akan sulit berkembang.

Gunakan Deodoran yang Sesuai

Ketiak sangat besar kaitannya dengan bau badan karena daerah tersebut merupakan area lipatan yang banyak mengeluarkan keringat. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan memilih dan menggunakan deodoran yang sesuai dengan jenis kulitmu. Deodoran biasanya mengandung alkohol yang dapat membunuh bakteri penyebab bau badan.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Setiap harinya kita kadang tidak menyadari ada beberapa makanan yang ternyata memicu tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak dan membuat timbulnya bau badan, seperti makanan pedas, makanan berlemak, bawang-bawangan, dan makanan dengan aroma tajam lainnya. Makanan seperti itu perlu dikurangi untuk menghindari bau badan.

Sahabat FImela, tetap jaga kebersihan tubuh dan makanan agar tubuh kalian tetap wangi dan bersih. Semoga cara-cara di atas dapat membantu. Selamat mencoba!

 

Penulis : Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading