Sukses

Health

5 Bahaya yang Mengintai Karena Malas Membersihkan Sisir

Fimela.com, Jakarta Kapan terakhir kali kamu membersihkan sisirmu Sahabat Fimela? Apakah satu minggu yang lalu, dua minggu, atau bahkan kamu sudah lupa kapan terakhir kali membersihkan sisir? 

Sisir merupakan alat yang terbiasa kita gunakan sehari-hari. Sisir digunakan untuk merapikan rambut. Dalam sehari, kita bisa saja menyisir rambut paling sedikit satu kali. Namun tahukah kamu, sisir yang jarang dibersihkan bisa menyebabkan beragam masalah rambut. Sama dengan mencuci rambut, sisir pun harus dicuci secara rutin. Ini agar rambut tetap sehat, cantik dan menawan. 

Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa bahaya yang mengintai ketika kita malas membersihkan atau mencuci sisir. Adapun bahaya tersebut antara lain sebagai berikut:

Iritasi Kulit Kepala

Bahaya pertama yang sering terjadi adalah iritasi pada kulit kepala. Siri kotor bisa memicu tempat menempelnya virus, kuman dan bakteri yang bisa membuat kulit kepala iritasi. Tak hanya itu saja, sisir yang kotor juga memungkinkan kita memiliki kulit kepala yang mudah terinfeksi.

Ketombe

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan ketombe. Salah satu hal tersebut yakni sisir yang kotor. Kotoran dan minyak yang menempel di sisir, bisa mengotori rambut serta kulit kepala dan akhirnya menyebabka ketombe.

Rambut Rontok

Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh sisir yang kotor. Sisir kotor berpotensi menempelkan kotoran, kuman dan bakteri ke rambut hingga kulit kepala. Rambut akan rentan lepek, kusut dan berketombe. Jika sudah demikian, rambut pun akan lebih mudah rontok.

Rambut Bercabang

Salah satu masalah rambut dari kebiasaan malas mencuci sisir adalah rambut bercabang. Kotoran dan sel kulit mati yang tertinggal di sisir, bisa menempel ke rambut dan kulit kepala. Alhasil, init tak hanya menyebabkan rambut berketombe, rontok dan lepek, ini juga menyebabkan rambut bercabang.

Kusam

Rambut juga rentan kusam karena kebiasaan malas mencuci sisir. Sisir yang kotor, bisa membuat rambut kotor. Ini bisa membuat rambut rentan kusam dan tampak tidak sehat. 

Itulah sekian bahaya dari kebiasaan malas mencuci sisir. Yuk, mulai sekarang lebih rajin dan rutin mencuci sisir. Agar rambut tetap sehat, kuat dan terawat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading