Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

4 Fakta Tentang Miss V yang Dianggap Unik Tapi Normal Terjadi

Fimela.com, Jakarta Kita tentu sering berpikir bahwa ada hal yang unik di miss v atau vagina kita. Dan kita pun sering bertanya apakah hal unik tersebut normal terjadi atau sebaliknya. Bagi beberapa orang, bahasan tentang miss v adalah hal yang tabu. Tak seperti bagian tubuh lainnya, membicarakan tentang vagina adalah hal yang dinilai bikin kurang nyaman. 

Meski begitu, penting diingat bahwa membicarakan atau membahas seputar kesehatan miss v adalah hal yang perlu kita lakukan. Ini agar tidak muncul kekhawatiran atau kecemasan jika terjadi sesuatu yang tidak sama dengan orang lain pada umumnya. 

Ada beberapa fakta unik tentang miss v yang ternyata fakta tersebut normal terjadi. Mengutip dari laman healthline.com, inilah beberapa faktanya.

Aroma

Bagaimana pun kamu menjaga kebersihan miss v, aroma yang dikeluarkan akan tetap aroma miss v. Sebagai salah satu bagian tubuh yang selalu lembab, mustahil jika aroma miss v semerbak seperti taman bunga atau parfum. Meski begitu, jika aroma miss v terlalu menyengat seperti bau amis, bau busuk atau bau tidak sedap yang tak normal seperti biasanya, kamu butuh konsultasi akan hal ini dengan dokter ahlinya. 

Benjolan

Perempuan manapun akan merasa panik, cemas dan khawatir ketika menemukan benjolan di tubuhnya. Terutama jika benjolan ini terdapat pada miss v. Namun kamu harus bisa setenang mungkin Sahabat Fimela. Studi menemukan jika adanya benjolan di miss v bisa menjadi hal yang wajar atau normal terjadi. 

Benjolan bisa terjadi karena jerawat, karena rambut di sekitar miss v yang tumbuh ke dalam atau kelenjar keringat yang tersumbat. Adanya benjolan yang datang dan pergi sebagai hal yang normal. Namun, jika benjolan semakin membesar, terasa nyeri dan tak biasa, jangan segan untuk segera memeriksakan kondisimu ke dokter ahlinya.

Ukuran dan Bentuk Labia yang Berbeda-Beda

Setiap perempuan memiliki ukuran dan bentuk labia yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Ada dua labia yang dimiliki perempuan. Yakni labia minora dan labia majora. Labia minora sendiri adalah bibir bagian dalam vulva. Selama ini membuatmu nyaman dan tidak terasa menyakitkan untuk aktivitas tertentu, ini masih normal.

Darah Menggumpal Saat Menstruasi

Pernahkah kamu menemukan darah yang menggumpal saat menstruasi? Jangan khawatir akan hal tersebut Sahabat Fimela. Ini adalah hal yang cukup wajar dan normal terjadi. Bahkan ketika kamu menemukan darah menstruasi berwarna kecokelatan, ini juga normal. Tapi, jika darah menstruasi yang keluar sudah berlebihan, menimbulkan nyeri hebat dan bau darah sangat tidak sedap atau beda dari biasanya, kamu mungkin butuh bantuan medis. 

Itulah sekian fakta tentang miss v yang sebenarnya normal terjadi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading