Sukses

Health

Manfaat Terong Belanda untuk Meningkatkan Kesehatan Kulit yang Kaya Nutrisi

Fimela.com, Jakarta Terong belanda adalah buah eksotik yang mudah ditemui. Terong belanda dipercaya memiliki antioksidan tinggi, antivirus, anti-inflamasi, antijamur, antibakteri dan antidiabetik. Terong belanda mengandung banyak manfaat kesehatan dengan rasanya yang unik dan sifat terapeutiknya. Terong belanda tidak berbeda jauh dengan tomat yang memiliki rasa manis dan asam.

Buah berbentuk unik ini banyak digunakan dalam pembuatan kolak dan merupakan tambahan yang bagus untuk salad. Terong belanda kaya akan vitamin, antioksidan, mineral, dan fitokimia. Tidak mengherankan jika buah ini bermanfaat bagi kesehatanmu dalam berbagai cara mengkonsumsinya.

Terong belanda adalah buah luar biasa dengan nutrisi yang kaya dan banyak manfaat kesehatan. Kamu bisa langsung menikmati melalui buahnya, smoothie, atau sebagai bahan utama dalam berbagai resep. Keserbagunaan dan rasanya yang unik menjadikannya sebagai aset dalam penemuan kuliner dan pola makan yang sadar kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat yang wajib kamu ketahui mengenai terong belanda yang eksotik dan kaya akan nutrisi.

Membantu Turunkan Berat Badan

Terong belanda rendah kalori namun kaya akan serat, yang bermanfaat menurunkan berat badan berlebih.Terong belanda akan detoksifikasi yang menghilangkan racun dari sistem pencernaan. Sifat asam yang ada dalam terong belanda akan membantu membakar lemak. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung, dicampur dengan jamu, atau dengan salad, yang mengenyangkan dan membantu berat badan agar lebih ideal dengan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Peningkatan Kesehatan Kulit

Terong belanda kaya akan vitamin A, C, dan E, yang menutrisi kulit dan memastikan kulit tetap sehat dan bersinar dari dalam. Kebaikan antosianin, fenol, dan flavonoid melindungi kulit dari stres oksidatif dan polusi. Sehingga, mengurangi tanda-tanda penuaan dini serta memudarkan garis-garis halus dan kerutan.

Menenangkan Amandel yang Meradang

Terong belanda dapat membantu mengurangi peradangan kelenjar getah bening. Daun terong belanda dapat menghangatkan leher dengan cara dikompres di sekitar leher untuk mengobati radang amandel. Penyerapan panas melalui daun membantu mengurangi rasa sakit.

Baik untuk Kesehatan Mata

Terong belanda baik untuk menjaga kesehatan mata. Antosianin yang ada dalam terong belanda dapat membantu meningkatkan penglihatan. Menurut sebuah penelitian, antosianin berpengaruh pada regenerasi rhodopsin dan relaksasi otot polos secara in vitro. Antosianin hadir di jaringan mata dan meningkatkan sirkulasi darah agar berjalan tetap lancar.

Dapat Mengurangi Risiko Kanker

Antosianin yang terkandung dalam terong belanda yang berwarna lebih gelap memiliki antioksidan kuat, yang membantu melawan radikal bebas penyebab kanker juga memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang membantu mencegah kanker.

Nah itu dia beberapa manfaat yang terdapat dari terong belanda. Kamu bisa mengkonsumsi buah ini dengan cara langsung dimakan, smoothies, ataupun dibuat jus yang menyegarkan. jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter agar manfaat lebih disesuaikan bagi tubuhmu yang membutuhkannya.

Penulis : Yosefin Natalie

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading