Sukses

Info

Penghargaan Best Fact Checking Project Diraih Liputan6.com pada Ajang Digital Media Awards Asia 2024

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi tugas sebuah media untuk selalu memberi informasi sesuai dengan fakta kepada masyarakat, di tengah gempuran sosial. Liputan6.com pun menjadi salah satu media yang selalu mengedepankan berita sesuai fakta, hingga memiliki Cek Fakta untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar. 

Inilah yang membuat Liputan6.com meraih penghargaan yaitu Gold Winner dalam kategori Best Fact Checking Project untuk program Fact-6ers Synergy. Penghargaan tersebut pun diberikan pada ajang Digital Media Awards Asia 2024 yang dihelat WAN-IFRA di Kuala Lumpur 24-25 April 2024.

Melansir liputan6.com, Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Elin Yunita Kristanti menerima langsung penghargaan tersebut di Sofitel Kuala Lumpur Damansara pada Rabu 24 April malam, bertepatan dengan acara Digital Media Asia conference yang merupakan konferensi media berita digital regional terbesar di Asia-Pasifik. 

Direktur Pemberitaan KLY, Wenseslaus Mangut menyampaikan jika penghargaan dari WAN-IFRA adalah vitamin bagi Liputan6.com dan KLY. Serta menghargai ketekunan para jurnalis yang berupaya melindungi publik dari racun kebohongan serta kebencian dalam jagat informasi. 

Ia juga mengatakan pentingnya mencegah hoaks untuk menjaga banyak orang, menjaga kehidupan bersama yang tentu saja menjadi tugas semua; para jurnalis, pemerintah, para pebisnis, serta khalayak ramai. 

"Sebab, selain merusak kehidupan bersama, hoaks juga merusak politik, mengganggu jalannya roda pemerintahan, serta juga merusak reputasi sebuah brand yang jika ingin menjaganya mulai lah dengan peduli tentang kesehatan informasi," kata kepada Liputan6.com. 

WAN-IFRA sebagai Asosiasi Penerbit Berita Dunia merupakan organisasi pers global. Pada kompetisi 2024 ini, WAN-IFRA menerima 136 kiriman dari berbagai media di Asia-Pasifik.

Cek Fakta Liputan6.com

Redaktur Pelaksana Cek Fakta Liputan6.com, Edu Krisnadefa menambahkan, penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja-kerja dan program Cek Fakta yang selama ini telah dilakukan.

"Ini tentu akan lebih memotivasi kami untuk terus melahirkan ide-ide dan program terbaru,” tuturnya.

Edu berharap jika program Cek Fakta bisa bermanfaat bagi banyak orang. “Tapi yang lebih penting tentu kami berharap program-program Cek Fakta bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Edu.

Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading