KAPANLAGI NETWORK
MORE

Aplikasi Smartphone Favorit Fashion Week Ini Buat Semuanya Bersinar Seperti Berlian

Kamis, 28 September 2017 14:00 Oleh: Monica Dian

Penasaran mengapa video fashionista belakangan ini jadi sangat berkilauan? Apakah outfit mereka segemerlap itu? Nope. Rahasianya hanya menambah kesan kilau tersebut dengan trik ini.

 

A post shared by Eva Chen (@evachen212) on

Sedang viral di Instagram, video dengan detail kerlap-kerlip yang menyilaukan. Kebanyakan terlihat dari akun Instagram para fashionista dunia seperti Eva Chen, Aimee Song, dan Rosie Huntington-Whiteley. Bahkan desainer sepatu Brian Atwood juga tidak melewatkan kesempatan memamerkan salah satu koleksi sepatunya dalam rupa super berkilauan di Instagram. Jika penasaran, aplikasi apa yang mereka pakai untuk hasilkan efek cahaya berkelip seperti itu? Jawabannya, Kirakira+.

Aplikasi ini mendadak digemari selama berlangsungnya fashion week Spring Summer 2018. Mengapa? Karena aplikasi ini dapat seketika mengubah objek (bahkan yang aslinya tidak berkilauan pun) menjadi ekstra berkilauan. Sehingga sangat pantas mengabadikan semua yang berhubungan dengan fashion yang gemerlap. Aksesori, outfit, model yang berjalan di catwalk, hingga suasana backstage bisa langsung berubah seolah dihujani taburan glitter.

 

A post shared by Rosie HW (@rosiehw) on

Pilihan efeknya banyak, mulai dari mengilap hingga berkelap-kelip. Hasil warnanya pun berubah sesuai dengan filter yang dipilih. Kerlap-kerlipnya bisa berwarna silver dan kombinasi berbagai warna. Pastinya dapat langsung mengubah video yang tadinya biasa saja jadi terasa lebih istimewa.

Sebenarnya aplikasi Kirakira+ sudah ada sejak tahun 2015. Lalu kenapa baru booming sekarang? Hipotesisnya, 2017 adalah tahun dimana sesuatu yang berkilauan sedang jadi trend – sebut saja, koleksi fashion para desainer yang dipenuhi warna-warna metalik dan glitter. Berbeda pada dua tahun silam ketika trendnya lebih ke matte monokromatik. Tidak heran mengapa aplikasi yang diciptakan developer Jepang Kentaro Yama ini jadi begitu populer semenjak fashion week.

Kirakira+ hanya ada di Apple App Store dan saat ini tidak tersedia di Google Play Store. Juga tidak gratis, karena kita harus bayar 99 cent untuk mengunduhnya. Setidaknya bisa dijadikan aplikasi seru-seruan baru. Di-posting di media sosial, bisa menarik lebih banyak perhatian. Seperti kata Rihanna, shine bright like a diamond.

 

 

A post shared by brian_atwood (@brian_atwood) on

 

A post shared by Aimee Song (@songofstyle) on

Komentar Anda
Keep going