Sukses

Lifestyle

Masjid-masjid Unik Bikin Kamu Semangat Salat Tarawih Saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Walaupun bisa salat tarawih di rumah, lebih baik kalau kamu lakukan ibadah saat Ramadan tersebut di masjid. Jangan bilang malas, karena masjid-masjid unik berikut ini bisa buat kamu semangat laksanakan salat tarawih. Nih, langsung saja kamu simak rangkuman yang sudah Bintang.com siapkan.

#1 Masjid An-Nurumi

Masjid An-Nurumi. | via: simbi.kemenag.go.id

Kubah jadi tanda yang menegaskan keunikan masjid yang terletak di Jl. Raya Yogya-Solo, Yogyakarta ini. Bergaya khas bangunan Moscow, Rusia, serta paduan warna yang beragam buat masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Permen.

#2 Masjid Cipari

Masjid Cipari. | via: djcty.blogspot.com

Jangan salah sangka kalau kamu lihat bangunan masjid ini. Iya, itu betul masjid, bukan gereja. Memang gaya bangunannya saja yang mirip dengan gereja. Tapi kegiatan yang berlangsung di dalamnya sama seperti masjid pada umumnya.

#3 Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho. | via: flickr.com

Kalau yang ini, masjid dengan khas bangunan Tiongkok. Jangan sampai kamu sangka ini vihara, ya.

#4 Masjid Amirul Mukminin

Masjid Amirul Mukminin. | via: makassarguide.com

Terletak di bibir Pantai Losari, Makassar, masjid ini tak berdiri di dataran, melainkan terapung. Itulah letak keunikan masjid dengan dominasi warna putih ini.

Itu dia masjid-masjid unik yang bisa temani kamu salat tarawih saat Ramadan. Memang, ibadah itu tak bergantung pada tempatnya, tapi enggak ada salahnya juga, kan? Masjid mana yang jadi target awal kamu? Share di kolom komentar.

 

Baca juga: Alasan Kamu Gak Boleh Tinggalkan Salat Tarawih di Ramadan 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading