Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Seperti Farhat Abbas, Atasi Kegemukan Sekarang!

Fimela.com, Jakarta Farhat Abbas sepertinya memang pintar membuat kehebohan. Disaat kepolisian sedang memburunya ia malah mangkir dengan alasan menderita kegemukan dan harus segera mendapatkan perawatan di Singapura.

Jika dilihat dari riwayat kesehatan, berat badan Farhat Abbas memang melebihi dari batas berat badan ideal seharusnya. Saat ini berat badan Farhat Abbas adalah 105 kg, padahal normalnya pengacara yang satu ini harusnya memiliki berat badan hanya 76 hingga 86 kg.

Bicara soal kegemukan atau obesitas memang kini banyak dialami oleh orang Indonesia. Lalu apakah penyebab obesitas itu sendiri? Ada dua faktor penyebab orang terkena obesitas. Pertama karena pola hidup yang salah dan jarang olahraga, lalu yang kedua karena faktor keturunan atau genetik.

Sama seperti Farhat Abbas, Keith Martin, pria asal Inggris tidak bisa keluar rumah lantaran berat badannya yang telah mencapai 444 kg membuatnya sulit untuk bangun dari tempat tidur. | via: i3.mirror.co.uk

Namun perlu disadari bahwa kini kebanyakan orang yang menderita obesitas karena gaya hidup yang salah. Nah, sebaiknya kamu mulai mencegah kegemukan atau obesitas dari sekarang. Caranya adalah dengan rajin berolahraga, makan serat, minum air putih, dan buatlah diri kamu lebih banyak bergerak, jangan hanya duduk.

Kamu yang tidak ingin bernasih sama seperti Farhat Abbas yang terbaring di rumah sakit karena kegemukan, sebaiknya mulailah dari sekarang hidup sehat. Menghindari terlalu banyak ngemil makanan manis, itu adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Semangat!

Sama seperti Farhat Abbas, Mayra Rosales juga mengalami kegemukan, berat badannya pernah mencapai 455 kg. Beruntungnya setelah menjalani operasi pengangkatan lemak kini berat badannya sudah ideal. | via: s1.dmcdn.net

Baca juga : Farhat Abbas Curhat Tentang Ahmad Dhani di Twitter

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading