Sukses

Lifestyle

'Girls', Merokok Ternyata Bisa Membuatmu Cepat Tua!

Fimela.com, Jakarta Sedari sekolah, masyarakat Indonesia sudah diajarkan akan bahaya merokok. Ya, risiko terkena kanker paru-paru dan penyakit jantung pun bisa meningkat. Namun ternyata, bagi perempuan ada tambahan risiko lain yang bisa saja dihadapi kecuali gangguan kehamilan dan janin.

Tak disangka, ternyata kecantikanmu bisa memudar karena rokok. Disadur dari Boldsky, penuaan dini bisa kamu rasakan bila melakukan aktivitas ini. Panas rokok bisa membakar kulit dan mengurangi keelastisannya. Tak hanya itu, merokok bisa menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi suplai darah untuk kulit. Tak heran jika kulit menjadi kering karena kehilangan kolagen.

Munculnya keriput di usia dini pun bisa menjadi risiko bagi para perokok. Kulit yang kehilangan keelastisitasannya akan menghasilkan kerutan dan garis-garis halus. Lingkar bawah mata pun bisa terlihat lebih menyeramkan. Sebatang rokok mengandung karbon monoksida yang dapat 'merampas' oksigen kulit sehingga terlihat lebih kusam. Efeknya pun bisa membuat kulit dehidrasi dan memperburuk tampilan lingkar mata.

Lagi-lagi, karena bahan kimia yang hadir dalam asap rokok membatasi aliran oksigen sanggup membuat kulit terlihat pucat. Area bibir pun bisa menjadi hitam arenanya. Aliran yang dibatasi membuat area bibir kekurangan vitamin D sehingga merubah warnanya menjadi gelap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading