Sukses

Lifestyle

Studi: Duduk Selama 3 Jam di Kantor Tingkatkan Risiko Kematian

Fimela.com, Jakarta Pekerja kantoran mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer, dibandingkan dengan kegiatan di luar ruangan. Masuk akal, sih, pasalnya, kamu dituntut untuk menyelesaikan  pekerjaanmu di dalam ruangan. Nah, karena semua yang kamu kerjakan hanya ada pada komputer, otomatis kamu sangat jarang beranjak dari kursi. 

Apa lagi, keadaan juga diperparah karena kamu meletakkan semua tools penting di sekitarmu. Jadi, kamu tak perlu lagi beranjak dari kursi untuk mengambil apa saja yang kamu perlukan. Ditambah, kamu bahkan tak pernah mau mengambil minum atau makanan kecil sendiri ke ruang pantry. 

Hal ini membuat otot tubuh, posisi tulang, dan kelancaran peredaran terganggu. Bukan hanya itu saja, kamu yang duduk selama 3 jam di kantor per hari, memiliki risiko kematian. Bahkan, dilansir dari The Sun, 3,8% kematian di Amerika Serikat tercatat akibat duduk selama 3 jam di kantor. 

Hati-hati, duduk terlalu lama di kantor tingkatkan risiko kematian. | via: amazonaws.com

Sementara itu di Inggris dan Wales, 19.054 meninggal karena duduk terlalu lama setiap hari di tahun 2014. Untuk itu, sebaiknya kamu jangan terlalu lama stuck di kursi. Kalau memang pekerjaanmu menuntut hal ini, kamu bisa menyiasatinya dengan berjalan-jalan di sekitar kantor setiap dua jam sekali. 

Buat lingkunganmu menuntutmu untuk bergerak. Misalnya letakkan barang yang kamu butuhkan di tempat yang agak sulit untuk kamu jangkau. Jadi, kamu secara tidak langsung memaksa dirimu sendiri untuk berjalan dan bergerak. Sehingga kamu tetap sehat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading