Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Harus Berterima Kasih pada Dirimu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Hatimu mungkin akan selalu terenyuh saat para sahabatmu selalu ada di saat yang tepat. Kamu mungkin merasa sangat bersyukur atas apa yang sudah orangtua dan saudaramu berikan selama ini. Begitu banyak orang yang ada di sekitarmu mendapatkan ucapan rasa terima kasih walau hanya lewat kata-kata. 

Tapi, tahukah kamu kalau dirimu sendiri pun pantas diberikan apresiasi? Kamu mungkin sibuk bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepadamu. Tapi kamu lupa, kesuksesan dan pencapaianmu juga buah dari usaha dan kerja keras dirmu sendiri. Jangan hanya memberikan rasa terima kasih kepada orang lain, tapi juga pada dirimu sendiri. 

Kamu telah berupaya jadi orang yang lebih baik. Mengubah dan menghilangkan kebiasaan buruk tak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu butuh waktu untuk belajar dan memperbaiki kesalahan. Dengan sabar, kamu perlahan-lahan mulai mengganti kebiasaan tersebut dengan berbagai hal baik lainnya. Hingga akhirnya kini kamu menjadi pribadi yang lebih baik. 

 

A photo posted by Joana Loureiro (@joanarloureiroo) on

Untuk tidak pernah menyerah. Meski sulit, kamu selalu menghadapi masalah yang datang silih berganti. Alih-alih menghindar dan lepas tangan, kamu justru dengan gagah berani menghadapinya. Meskipun 'babak belur,' kamu tetap tak menyerah mencari solusi terbaik buat kamu dan semua orang yang terlibat. 

 

A photo posted by @beforce_pl on

Menjaga kesehatan tubuh. Tak perlu melihat banyak orang meregang nyawa akibat penyakit yang mereka derita. Menyadari pentingnya arti kesehatan, kamu tak pernah main-main dengan apa yang kamu makan. Kamu juga gigih untuk terus menjalani gaya hidup sehat tanpa harus menggurui orang lain, atau memandang remeh orang-orang dengan pilihan hidup yang berbeda. 

 

A photo posted by Cristina (@cristinadown100) on

Terus mencoba mewujudkan mimpi. Meski belum juga berhasil terwujud 100%, berterima kasihlah kepada dirimu yang terus gigih menggapai mimpi. Tanpa serangkaian usaha dan aksi yang telah kamu jalani dari dulu hingga sekarang, kini mimpi dan targetmu jadi semakin maju dan besar. 

 

A photo posted by Roomporn (@roomporn) on

Untuk membiarkan orang yang kamu cintai pergi. Tak mudah untuk melepaskan orang yang kamu cintai. Tapi demi hidup dan kebahagiaannya, kamu rela melepaskan. Berterima kasihlah pada dirimu sendiri karena telah berhasil move on dan mendapatkan pendamping yang lebih baik dan pantas. Atau paling tidak, kehidupanmu kini jauh lebih baik di bandingkan waktu bersamanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading