Sukses

Lifestyle

30 Menit Kelar Ijab Kabul, Pengantin Pria Ceraikan Wanitanya

Fimela.com, Jakarta Sebuah peristiwa yang terjadi di Malaysia langsung tersebar di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Ini kisah dari seorang juru foto pernikahan di Negeri Jiran itu. Dia menjadi saksi sebuah pernikahan yang gagal. 30 Menit setelah mengucap ijab kabul, mempelai pria menceraikan wanitanya. Apa alasannya? 

Si fotografer bernama akun Boii Amani Hashim. Dia menceritakan kisah itu lewat status di Facebooknya yang dibagikan puluhan ribu orang. Hampir semua mengelus dada membacanya. Seperti apa? Simak ceritanya.

(ilustrasi)

Hashim menjadi juru foto di pernikahan seorang pria yang namanya dirahasiakan. Dalam perkawinan itu, sang mempelai laki-laki sepakat memberi mas kawin sekitar Rp 75 juta. Meski mahal, lelaki itu menyanggupinya. Hingga tiba hari mengucap sumpah janji, akad nikah pun berlangsung lancar dalam sekali lafal. Mahar pun berpindah tangan ke keluarga si wanita.

Namun terjadi kegaduhan. Dari keluarga mempelai wanita terdengar teriakan, "Duit hantaran kurang seribu". Mendengar itu si pengantin perempuan bertanya dengan nada suara tinggi mengapa hantaran kurang seribu Ringgit. Tak hanya si wanita, semua keluarganya pun berisik. Satu demi satu muncul cercaan pada si mempelai pria.

Ilustrasi mahar | via: dailymail.co.uk

Mendengar hal itu, sang lelaki mulai bereaksi. Dengan menahan tangis namun tetap tersenyum, pria itu mengambil mikrofon. Simak perkataannya yang bakal bikin kamu berurai air mata.

“Baru saja jadi istri tak sampai setengah jam sudah seperti ini.”
“Sengaja saya kurangi seribu karena ingin melihat orang ini seperti apa. Ini saya bawa uang kekurangannya itu,” kata pengantin lelaki itu sambil mengambil gepokan uang dari tas.
“Tak apa-apa lah,” kata dia, “semua yang ada di sini menjadi saksi saya. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamu’alaikum.”

Ilustrasi perceraian. Foto Ilustrasi (Emirates247)

Sebenarnya si lelaki sengaja mengurangi uang hantaran sebesar RM 1.000 untuk mengetahui seperti apa 'wajah' sesungguhnya dari keluarga calon istrinya itu. Ternyata tampak sudah muka asli mereka yang materialistis. Kelar berkata-kata, si pria menyalami orang satu per satu dan melangkah keluar gedung tanpa menengok. Begitulah bila cinta dan pernikahan hanya soal uang. Bintang viewers jangan sampai ada yang mengalaminya, ya.

Ilustrasi pernikahan. Foto: Onewed

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading