Sukses

Lifestyle

5 Makanan Menyehatkan yang Bikin Kamu Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang lebih cepat terlihat lebih tua jika dibandingkan dengan usianya. Selain faktor genetik, penuaan juga bisa terjadi karena kamu mengonsumsi makanan-makanan yang justru akan membuatmu terlihat lebih tua.

Tidak dimungkiri kemajuan teknologi seperti sekarang ini telah menghadirkan banyak cara supaya kita tidak terlihat tua. Tapi tentu saja cara-cara instan akan memiliki risiko yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh kita. Well, tidak perlu pusing karena hanya dengan mengonsumsi beberapa makanan ini secara rutin kamu bisa awet muda kok.

Alpukat: Buah yang terkenal kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal ini dapat membantu menjaga kulitmu terlihat tetap cerah dan bersinar. Bukan hanya bagus untuk kulit, alpukat juga sangat berguna untuk kesehatan rambut kamu. Selain itu alpukat juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Alpukat. (Foto: bioeffect.co.uk)

Bawang putih: Sebagian orang pasti tidak suka dengan bau yang ditimbulkan oleh bawang putih, tapi tahukah kamu bahwa mengonsumsi bawang putih secara rutin dapat mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan lho. Supaya hasil yang diinginkan dapat tercapai, kamu harus mengonsumsi bawang putih dalam kondisi mentah.

Bawang putih. (Foto dvo.com)

Paprika merah: kamu yang ingin awet muda sebaiknya mulai sekarang rajinlah mengonsumsi paprika merah. Pasalnya paprika yang memiliki kandungan betakaroten dan vitamin C ini dapat berfungsi untuk pembentukan kolagen yang secara alami bisa mengencangkan kulit.

Paprika merah. (Foto: picjumbo.imgix.net)

Kentang: Siapa juga yang tidak suka makan kentang goreng. Eits, tapi supaya kamu terlihat lebih muda, maka kamu harus mengonsumsi yang diolah dengan benar. Kandungan mineral natrium dengan kadar alkalin yang tinggi dapat memperbaiki aktivitas hati kamu sehingga jaringannya lebih elastis dan ototpun lentur.

Kentang. (Foto: potatoes.com)

Wortel: Bukan hanya bisa membuat mata kamu lebih sehat, sayuran berwarna orange yang mengandung betakroten ini juga bisa membantu melindungi dari sinar matahari yang dapat membuat penuaan jadi lebih cepat. Tunggu apalagi, untuk terlihat cantik dan awet muda caranya tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal kok.

Wortel. (Foto: eatbelive.files.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading