Sukses

Lifestyle

Desainer Baju Host Golden Memories Raih Sukses Lewat Songket Bali

Fimela.com, Jakarta Pesona Songket Bali yang begitu indah menarik perhatian banyak pihak. Termasuk para presenter atau host program Golden Memories di Indosiar. Beberapa baju yang mereka pakai di acara tersebut merupakan hasil rancangan Anna Mariana.

Para pengisi acara Golden Memories seperti Iis Sugianto, Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzy, beberapa kali mengenakan baju songket Bali rancangan wanita yang akrab disapa ibu Anna ini. Nama ibu Anna pun semakin dikenal luas berkat karya-karyanya yang indah dan mempesona. Namun semua itu tidak dicapai dalam sekejap. Sudah 20 tahun lebih, Anna berkontribusi terhadap pertumbuhan kain tenun dan songket Bali.

Anna Mariana. foto: istimewa

Beragam motif menarik sudah pernah dikreasi oleh Anna Mariana. Jadi tak heran kalau kain rajutan wanita yang juga seorang Sarjana Hukum ini menjadi rujukan banyak kalangan, tak hanya selebritis namun juga para pengusaha.

“Tidak terasa sudah 20 tahun saya mendesain kain tenun dan songket bermotif Bali. Sejak dulu saya memang menyukai songket Bali dan itu menjadi spesialisasi saya sampai sekarang,” tutur Anna Mariana saat ditemui di studio Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2016). Anna Mariana memang konsisten dengan karya-karyanya di kain tenun dan songket Bali.

Anna Mariana. foto: dsp

Bahkan, lewat peragaan busana bertajuk Fashion Show Marsya House of Batik Kebaya, Tenun, Songket baru-baru ini, Anna mempersembahkan 40 kain cantik dengan beragam motif berbeda.  Menurut wanita kelahiran Solo ini, membuat pakaian dari kain songket bukan hal yang mudah sehingga wajar kalau harganya juga tidak murah.

“Proses pembuatannya harus detail, jadi butuh banyak waktu, kesabaran dan tingkat ketelitian tinggi. Pemilihan bahannya juga tidak mudah, serta dirancang sedemikian rupa, sehingga tercipta paduan seni yang indah dan mewah,” terang Anna Mariana.

Iis Suginato dan Anna Mariana di acara Golden Memories. foto: dsp

Untuk membuat kain songket ada yang memakan waktu tiga hingga dua belas bulan, ini berarti memproduksi kain songket tidak semudah yang dibayangkan. Anna Mariana sendiri bekerjasama dengan sejumlah seniman songket di Bali untuk menghasilkan karya dan produk yang berkualitas.

Tak hanya songket khas Bali, ia juga punya wawasan luas tentang songket dari daerah-daerah lain di Indonesia sehingga kerap dijadikan konsultan. Karya-karya Anna Mariana semakin banyak dikenal dan diminati. Diantaranya bisa kita lihat di program Golden Memories Indosiar di episode-episode mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading