Sukses

Lifestyle

Jangan Cuma Mengeluh Bosan, Lakukan Ini Agar Hubungan Selalu Seru

Fimela.com, Jakarta 'Bosan' sering jadi alasan seseorang untuk menyerah pada hubungan yang sedang dijalani. Kalau sudah begitu, jalan yang paling sering dipilih cuma dua, yakni memutuskan hubungan lalu cari yang baru, atau bertahan tapi sambil cari 'hiburan' dari orang baru.

Keduanya sama saja, sama-sama perbuatan yang minim tanggung jawab terhadap hubungan yang sedang dijalani. Kalau kamu mulai berasa hubunganmu datar dan menjenuhkan, sebelum memutuskan untuk lari dengan 'orang baru', coba deh lakuin ini dulu.

1. Kencan lagi seperti awal-awal PDKT. Rutinitas sehari-hari memang bisa menenggelamkan keromantisan hubunganmu. Cobalah untuk menghadirkan itu lagi dengan mengulang hal-hal yang kalian lakukan dulu, yang membuat kalian memutuskan untuk bersama.

Hubunganmu memang butuh hal-hal yang menyenangkan agar tak monoton, coba lakukan sesuatu sebelum menyerah. (Foto: bustle.com)

2. Rencanakan sesuatu untuk dilakukan berdua. Nggak perlu rencana menguasai dunia, deh. Pikirkan sesuatu apa yang kalian berdua senangi. Misal; kalian berdua senang menulis. Kenapa nggak bikin blog bareng? Pastikan kalian berdua serius menggarapnya, ya.

3. Luangkan waktu untuk berdua, setiap hari. Lebih bagus jika kalian menjadikan ini kebiasaan. Bisa saat sarapan, makan malam atau setelah makan malam. Luangkan waktu untuk berduaan, mendekatkan diri.

Hubunganmu memang butuh hal-hal yang menyenangkan agar tak monoton, coba lakukan sesuatu sebelum menyerah. (Foto: rd.com)

4. Sesekali temani pasanganmu melakukan hobinya. Dengan ini, kamu bisa belajar hal baru dari satu sama lain. Kalian akan bersenang-senang, dan yang lebih penting, dengan melakukan hal ini berarti kalian memberikan effort untuk bersama. Suka atau tidak suka kamu terhadap aktivitas itu.

5. Bertualang, berdua. Dia hobi naik gunung? Tawarkan dirimu untuk ikut naik gunung bersamanya. Atau kalian senang dengan laut? Ke pantai, lah, main-main dengan water sport berdua. Atau senang memasak? Bisa juga 'kencan' ke supermartket berdua lalu memasaknya bersama di rumah.

6. Weekend escape! Kalau ada waktu, pergilah ke suatu tempat yang jauh dari rumah dengan suasanya menyenangkan, untuk relaksasi sambil membicarakan apapun tentang kalian berdua. Jangan lupa matikan handphone.

Hubunganmu memang butuh hal-hal yang menyenangkan agar tak monoton, coba lakukan sesuatu sebelum menyerah. (Foto: narrowleafphotography.com)

Sesuatu yang besar, dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan dengan konsisten. Hal-hal yang barusan disebut memang tak langsung membawa perubahan yang berarti, tapi jika kamu dan dia bisa menjadikannya kebiasaan, kalian pasti merasakan efek positif yang dibawanya. Yuk, terapkan! Jangan hanya mengeluh bosan lalu membebaskan diri dari tanggung jawab atas hubungan yang sedang kamu jalani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading