Sukses

Lifestyle

Tiket Laga Timnas Indonesia Tidak Dijual di Stadion Pakansari

Fimela.com, Jakarta Laga semifinal Piala AFF 2016, antara timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar pada 3 Desember 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepakbola Indonesia. Meski begitu pihak panitai hanya menjual tiket secara online.

Sayangnya, tiket yang dijual sebanyak 27 ribu lembar itu sulit didapatkan sejak pertama kali dibuka penjualannya secara online pada Rabu (30/11/2016) kemarin. Banyak calon pembeli yang mengeluhkan sulitnya mengakses situs KiosTix. Protes tersebut menjadi viral di media sosial dan PSSI melakukan evaluasi penjualan tiket bersama KiosTix untuk mencari solusi.

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (tengah), saat latihan jelang melawan Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (30/11/2016). (Bola.com/Arief Bagus)

Setelah kebijakan penjualan 10.000 tiket dilakukan secara manual, KiosTix memberikan klairifikasi soal sulitnya situs penjualan tiket itu diakses pada hari pertama penjualan. "Ada begitu banyak yang ingin mengakses situs sehingga banyak dari mereka yang sulit untuk masuk. Sebenarnya kami siap, tapi yang mengakses tiket untuk pertandingan ini benar-benar luar biasa," terang Andhika Putra selaku Head of Sales KiosTix, di Kantor PSSI di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Pihak KiosTix mengklaim sudah cukup banyak tiket yang sudah dikonfirmasi terjual. Kurang lebih sampai 6.000 tiket sudah terjual. Selain itu, ada alternatif penjualan tiket manual akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai Jumat (2/12/2016) pagi.

Tampilan depan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8). Rencananya, stadion ini akan digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, September mendatang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebanyak 10.000 tiket kategori 3 dipersiapkan untuk dijual secara manual dengan syarat membawa identitas resmi dan hanya diperbolehkan membeli maksimal empat tiket per transaksi. Selain itu, untuk mengapresiasi masyarakat Bogor sebagai tuan rumah, PSSI mendistribusikan 1.000 lembar tiket untuk masyarakat Bogor yang pendistribusiannya dibantu manajemen Persikabo Bogor. 

"Untuk mengapresiasi masyarakat Bogor karena Timnas Indonesia bermain di Stadion Pakansari, kami akan memberi 1.000 tiket khusus yang akan dijual di Bogor," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, di Kantor PSSI di Gran Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Pendukung Timnas Vietnam mulai berburu tiket leg kedua melawan Indonesia (VFF)

Soal mekanisme penjualan untuk masyarakat Bogor, Sekjen PSSI Ade Wellington menandaskan tiket itu akan dijual di Stadion Persikabo. Manajemen Persikabo akan membantu distribusi tiket untuk komunitas dan masyarakat di Kota Hujan tersebut. Dengan begitu, PSSI kembali memastikan tiket timnas Indonesia melawan Vietnam tak ada yang dijual di Stadion Pakansari.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading