Sukses

Lifestyle

Penuhi Janji, Presiden Jokowi Beri Bonus Untuk Timnas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sesuai janjinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus untuk para pemain tim nasional (timnas) Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016. Indonesia sendiri gagal menjadi juara setelah dikalahkan Thailand di laga final. Meski begitu, masyarakat Indonesia termasuk Jokowi memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada para pemain timnas.

Seperti dilansir dari antaranews, Jokowi menghadiahkan bonus Rp 200 juta masing-masing untuk seluruh pemain timnas Indonesia. Para ofisial tim juga mendapatkan bonus dengan jumlah yang berbeda tentunya.

Pelatih Alfred Riedl dan para pemain Timnas Indonesia diterima Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, (19/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp200 (juta) perpemain," ucap Presiden Jokowi saat menjamu makan siang para pemain dan ofisial timnas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12/2016).

"Semoga nanti sore atau mungkin sekarang, sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," sambung Jokowi. Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Presiden Jokowi berfoto bersama punggawa Timnas Indonesia dan rombongan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12). Jokowi mengundang pemain timnas Indonesia beserta tim sukses piala AFF untuk makan siang bersama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemain sayap Timnas Garuda Andik Vermansah pun mengaku bangga dan terharu mendapatkan perhatian dari Presiden Jokowi. "Saya bangga dan terharulah kita diperhatikan Bapak Jokowi. Kita terima kasih banyak. Meski kita tidak juara satu tapi perhatian beliau itu sangat istimewa sekali. Apalagi beliau kasih bonus ke kita," ujar Andik, usai bertemu Presiden.

Ia menarik pelajaran dari kegagalan tersebut bahwa Timnas harus melakukan persiapan yang lebih baik ke depan. Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku bangga dengan prestasi timnas yang bisa menyatukan segala perbedaan di Indonesia. Ke depannya, presiden berharap timnas Indonesia bisa menyiapkan diri dan berprestasi lebih baik lagi.

;
Loading