Sukses

Lifestyle

Heboh, Pengendara Motor Santai Menerobos Banjir 1,5 Meter

Fimela.com, Jakarta Ketika banjir melanda, para pengendara roda dua ikut menjadi korban. Alih-alih ingin cepat sampai tujuan, banyak pengendara motor nekat menerobos banjir tanpa peduli risiko yang ditimbulkan.

Kalau tidak selamat menerjang banjir, mogok sudah pasti dialami para pengendara motor. Kalau sudah begitu, biasanya sih hanya timbul penyesalan.

Nah, jika ingin kendaraan roda duamu bisa menerjang banjir, ada baiknya belajar dari pria ini. Ia memodifikasi motornya khusus untuk menerobos banjir. Bersama seorang wanita yang diboncenginya, ia merekam pengalamannya menerobos banjir setinggi 1, 5 meter tanpa masalah dengan motor hasil modifikasinya.

Video berdurasi 1 menit 25 detik itu kemudian diunggah pemilik akun facebook Sang Kraf, dan menjadi viral. Banyak netter yang kagum dengan kemampuan sang pemilik motor. 

Heboh, Video Pengendara Motor Asik Menerobos Banjir 1,5 Meter | foto : facebook

Dilansir dari laman WorldofBuzz, pemilik motor itu bernama Mohd Faizul Lokman (30) atau biasa dipanggil Jijoe. Sedangkan perempuan yang diboncenginya adalah kakaknya perempuannya, Khazuraini. Mereka tinggal di Kampung Gong Chokoh, Padang Luas, Jerteh, Malaysia.

Kampung tempat tinggal Jijoe merupakan langganan banjir. Hal itu membuat dirinya yang seorang mekanik berpikir untuk memodifikasi motornya.

Menurutnya, motor yang digunakannya adalah Honda C70 yang masih dalam kondisi bagus. Ia memindahkan posisi karburator dan tangki bensin ke keranjang dan stang motor.

Ketika motor tidak digunakan saat banjir, jijoe akan mengembalikan komponen tersebut ke posisi awal. Jijoe Pria mengaku membutuhkan waktu hampir satu jam saja untuk memodifikasinya. Penasaran? di bawah ini video selengkapnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading