Sukses

Lifestyle

Pangeran Abdullah Sudah Pensiun Jadi Atlet Palang Rintang

Fimela.com, Jakarta Nama Pangeran Abdullah, tadinya heboh lantaran disebut-sebut sebagai pangeran ganteng dan cerdas oleh netizen. Pangeran Abdullah pun disebut-sebut sebagai salah satu pangeran yang nanti akan menemani Raja Salman saat datang ke Indonesia. Namun, terjadi salah sangka. 

Foto yang beredar dengan nama Pangeran Abdullah atau Mutaib ternyata bukan seorang pangeran dari Arab Saudi. Melainkan foto seorang artis ganteng dari Pakistan, yang kini sedang terjun di kancah Bollywood demi membesarkan namanya. Foto Pangeran Abdullah yang asli lantas muncul untuk memperbaiki kekeliruan. 

Beberapa media nasional menulis Pangeran Abdullah merupakan seorang yang berpendidikan dan sukses berkarier sebagai atlet Palang Rintang, salah satu cabang olahraga berkuda. Tapi ternyata, Pangeran Abdullah sudah lama pensiun dari olahraga ini. 

Hal ini diwartakan Noellefloyd.com pada tahun 2014. Disebutkan, Equestrian Arab Saudi telah mengumumkan peraih medali perunggu Olimpiade berkuda cabang Palang Rintang, HRH Pangeran Abdullah bin Miteb akan pensiun dari kompetisi internasional dan juga keluar dari tim Equestrian Arab Saudi. 

Pangeran Abdullah saat di arena, sebelum pensiun. | via: worldofshowjumping.com

Cucu dari Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud ini telah menjadi 'gacoan' dalam olahraga ini selama lebih dari satu dekade. Dia juga sempat meraih medali perunggu pada Olimpiade London di tahun 2012. Sementara itu, dia juga menerima secara individual dan tim,, sebuah medali emas, saat Pan Arab Games tahun 2007. Meskipun telah pensiun, Pangeran Abdullah mengaku masih melihat sosok dirinya di tiap-tiap atlet Palang Rintang Arab Saudi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading