Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Jatuh Cinta Pada Seseorang yang Tidak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta We fall in love with people we can't have. Setidaknya sekali seumur hidup, seseorang pasti merasakan jatuh cinta pada orang yang tak bisa dimilikinya, entah karena alasan apa. Pedih, pasti. Tapi jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa dimiliki memiliki efek adiktif tersendiri. Apapun alasan kamu tidak bisa memilikinya tidak akan membuat cintamu berkurang.

Tapi, apa yang menyebabkan seseorang bertahan mencintai dia yang tak bisa dimiliki? Dilansir dari situs Pulptastic, berikut alasannya:

1. Menikmati sensasi saat berjuang. Sesuatu yang berharga tidak datang dengan mudah. Butuh perjuangan. Manusia senang tantangan dan senang merasa menang. Saat cintamu tak berbalas, reaksi positif sekecil apapun dari seseorang yang kamu "incar" itu membuatmu merasa menang.

Alasan seseorang jatuh cinta pada seseorang yang tidak bisa dimiliki. (Foto: giphy.com)

2. Adanya ketakutan akan komitmen. Beberapa orang menolak untuk berkomitmen dalam hubungan karena merasa tidak mampu, dan berpikir bahwa komitmen berpeluang untuk merusak mimpi pribadinya. Mencintai seseorang yang tidak bisa dimiliki mungkin menjadi pendistraksi dia dari ketakutan akan komitmen tersebut, dan kembali lagi pada poin pertama, seseorang yang memilih untuk mencintai seseorang yang tidak bisa dimilikinya itu karena dia menikmati sensasinya berjuang.  

Alasan seseorang jatuh cinta pada seseorang yang tidak bisa dimiliki. (Foto: giphy.com)

3. Ada rasa ketidaknyamanan terhadap diri sendiri. Kadang, seseorang tenggelam oleh keraguan dan kebencian terhadap dirinya sendiri, sampai melupakan sesuatu; bahwa ia layak dicintai. Beberapa orang sangat terbiasa meragukan kelayakan dirinya sendiri, dan berpikir bahwa satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan mendapatkan sesuatu gagal didapatkan orang lain.

Alasan seseorang jatuh cinta pada seseorang yang tidak bisa dimiliki. (Foto: giphy.com)

Sama halnya dengan prinsip ekonomi tentang ketersediaan dan permintaan, orang-orang cenderung menginginkan sesuatu yang 'langka'. Itu juga alasan kenapa barang limited edition selalu banyak diminati dan berharga lebih mahal dibanding barang-barang reguler.

Pada dasarnya, naluri manusia memang lebih menghargai sesuatu yang tidak bsia dimilikinya. Meski ada pilihan yang lebih 'nyaman' di depan mata, seseorang pasti hampir selalu memilih untuk mengejar sesuatu yang mampu menguji adrenalinnya. Itulah penjelasan kenapa seseorang jatuh cinta pada orang yang tidak bisa dimilikinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading