Sukses

Lifestyle

Kemampuan Ini yang Kamu Butuhkan Kalau Mau Kuliah Kedokteran

Fimela.com, Jakarta Ternyata, profesi menjadi seorang dokter itu nggak pernah surut peminatnya sejak zaman dahulu. Bukan cuma terlihat keren saja. Tapi anak-anak muda sekarang juga berpikir, menjadi dokter merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Soalnya, dokter menolong banyak orang, dan bahkan menyelamatkan banyak nyawa. 

Tapi, untuk menjadi dokter nggak muda, lho. Karena kamu harus masuk kuliah jurusan kedokteran. Nah, karena jurusan ini salah satu jurusan yang paling banyak diminati calon mahasiswa, kamu mungkin bakal agak susah untuk tembus tes dan masuk jurusan ini. 

Namun, hal ini bukan menjadi hambatan batu karang yang nggak bisa dipecahkan. Dilansir dari ekedok.blogspot.co.id, ada beberapa syarat utama yang harus kamu miliki untuk bisa diterima di jurusan ini. Dan, tentu saja syarat tersebut termasuk juga kemampuan-kemampuan. 

Ilsutrasi kuliah kedokteran | Sumber Foto: uangteman.com

1. Seorang dokter akan berhubungan dengan biologi. Makanya, kamu harus mengambil jurusan IPA pada saat kamu masih duduk di bangku SMA. Tapi, bukan berarti kamu melupakan pelajaran eksata lainnya. Kamu tetap harus menguasai Fisika, Matematika, Kimia, dan Biologi. 

2. Kamu yang ingin masuk universitas negeri, mungkin lebih memilih berjuang lewat jalur SBMPTN. Nah, banyak banget orang yang lebih dulu mementingkan UN dari pada SBMPTN. Padahal, belajar bersama-sama juga nggak masalah. Soal-soal UN nggak lebih sulit dari SBMPTN. Jadi, sebaiknya kamu berlatih mengerjakan soal dari yang paling mudah, sampai tingkat yang paling susah. 

Ilustrasi kuliah kedokteran | Sumber Foto: ukwms.ac.id

3. Ujian pelajaran memang sangat penting. Tapi, kamu juga harus berlatih mengerjakan soal TPA. Di sini, kemampuan akademikmu akan diuji. Jadi, jangan anggap remeh dan berlatih di rumah sebelum ikut ujian. Nah buat kamu yang ingin masuk jurusan kedokteran, jangan sampai lupa belajar, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading