Sukses

Lifestyle

Jual Lukisan Abstrak, Bocah 5 Tahun Ini Sumbang Sebagian Uangnya

Fimela.com, Jakarta Para pekerja seniman sering kali menciptakan dunia baru yang asing bagi para awam. Dengan musik, pahatan, atau lukisan, mereka mengantarkan banyak mata untuk jatuh cinta terhadap dunia yang mereka ciptakan itu. Seperti Cassie Gee, bocah yang masih berusia 5 tahun ini menciptakan galaksi berwarna-warni pada lukisannya. 

Cassie yang tinggal di Australia, Next Shark menulis, belum masuk sekolah. Namun bakat yang dimilikinya sangat luar biasa. Lukisannya, menurut banyak orang, sudah bisa disandingkan dengan para pelukis dewasa. Bahkan, Cassie sanggup menjual karya-karyanya, ke beberapa negara di luar Australia. 

Cassie, gadis kecil berkacamata dan sangat aktif ini pada awalnya diberikan alat melukis milik ibunya, agar tenang dan sang ibu bisa bekerja. Ibunya, yang sehari-hari bekerja sebagai dokter gigi, memang hobi melukis. 

Cassie dan lukisannya | Sumber Foto: nextshark.com

"Dia selalu aktif seperti anak-anak lainnya," kata ibu Cassie. "Saya cuma ingin dia duduk tenang sebentar." Karena itu dia mminjamkan alat lukisnya kepada Cassie, supaya buah hatinya yang sangat aktif ini duduk tenang. Setelah dia melihat apa yang Cassie lakukan, dia sangat terkejut dengan apa yang dilukis Cassie saat itu. 

Sebuah lukisan berwarna-warni seperti galaksi. Lukisan abstrak yang luar biasa, bahkan untuk pelukis dewasa sekali pun. Ibu Cassie terkejut dan bahkan dia berpikir, karya anaknya ini lebih bagus dari karyanya, yang memang sering melukis sebatas hobi. 

Cassie yang tinggal di Sydney ini kini sudah banyak melahirkan galaksi. Hingga pada Juni 2017, dia sudah berhasil menjual 100 lukisannya ke berbagai negara. Tapi ini bukan satu-satunya hal yang bikin ibu dan banyak orang bangga. Cassie juga menyumbangkan sebagian uang hasil penjualan lukisannya kepada orang-orang yang tak beruntung. 

Cassie dan lukisannya | Sumber Foto: nextshark.com

Sejauh ini, dia sudah menyumbang $750 atau kira-kira Rp9,9 juta. Cassie yang sangat lincah dan berbakat ini kemudian dibuatkan sebuah website. Dalam situsnya itu, karyanya digambarkan sebagai karya yang "bebas dan tanpa hambatan." Semoga, Cassie terus berkarya dan kisahnya banyak menginspirasi anak-anak muda untuk terus bekerja keras mewujudkan mimpinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading