Sukses

Lifestyle

Mentimun Bisa Bikin Keputihan, Mitos Atau Fakta?

Bintang.com, Jakarta Cewek biasanya menghindari terlalu banyak makan mentimun. Alasannya pun sederhana, mereka nggak ingin mengalami keputihan. Namun, benarkah makan mentimun bisa menyebabkan keputihan?

Dilansir dari KlikDokter, ternyata itu hanya mitos belaka. Keputihan sendiri merupakan sebuah kondisi vagina yang menghasilkan cairan lebih banyak dari biasanya. Sebagian besar keputihan yang dialami cewek normal dan terjadi karena pengaruh hormon estrogen dan progesteron.

Benarkah mentimun bisa bikin kamu keputihan? Temukan jawabannya di sini! (Sumber Foto: healthewomen.co.uk)

Tanda keputihan normal sendiri adalah jernih, tidak berbau dan jumlahnya tidak banyak. Biasanya hal tersebut sering terjadi saat masa subur. Keputihan tersebut justru bermanfaat untuk menjaga vagina agar tak kering dan bebas dari infeksi.

Sementara itu, keputihan tak normal sendiri ditandai dengan perubahan warna. Biasanya warnanya kuning kehijauan, bercampur darah, berbau amis dan ada rasa gatal di sekitar vagina atau nyeri di perut bawah.

Benarkah mentimun bisa bikin kamu keputihan? Temukan jawabannya di sini! (Sumber Foto: doutissima.com)

Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi saat menyantap mentimun ya, girls! Untuk kamu yang masih penasaran dan ingin tahu mengenai keputihan, cek selengkapnya di sini, ya!

Loading