Sukses

Lifestyle

Olahraga Terbaik untuk Penderita Asma

Fimela.com, Jakarta Asma memang terkadang menjadi kendala bagi orangtua jika ingin mengajak anak mereka olahraga. Banyak orangtua yang merasa takut penyakit anak mereka kambuh jika melakukan aktivitas tersebut.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan bahwa anak yang rutin melakukan olahraga akan memiliki badan yang lebih sehat dan bugar, tak mudah jatuh sakit, memiliki tulang dan otot yang lebih kuat serta berat badan yang ideal. Anak yang rutin berolahraga sejak kecil juga terbukti memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes saat dewasa nanti, lho!

Ketahui olahraga terbaik untuk penderita asma. (Sumber Foto: empowher.com)

Untuk kamu yang khawatir mengenai kesehatan si kecil, jangan sampai penyakit membuat kamu urung mengajak mereka olahraga ya. Karena, tentu saja ada olahraga yang tepat untuk mereka yang mengidap asma.

Anak asma memiliki paru-paru yang lebih sensitif. Oleh sebab itu, hindarilah olahraga di tempat yang suhunya terlalu dingin atau panas karena suhu ekstrem bisa membuat penyakit tersebut kambuh.

Ketahui olahraga terbaik untuk penderita asma. (Sumber Foto: Youtube)

Jika anakmu memiliki penyakit asma, berenang adalah olahraga yang paling tepat. Karena dilakukan di bawah air, maka udara yang dihirip mengandung kelembaban yang cukup. Ingin tahu lebih lengkap soal asma dan olahraga terbaiknya? Yuk, cek di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading