Sukses

Lifestyle

Kesalahan Para Ibu yang Bisa Bikin Anak Mengalami Keputihan

Fimela.com, Jakarta Keputihan merupakan hal yang biasa terjadi pada cewek setelah olahraga. Tak hanya itu, keputihan juga biasanya hadir ketika berada dekat dengan siklus menstruasi. Namun jika terjadi terus menerus, hal tersebut bisa menjadi tanda adanya masalah pada area kewanitaanmu.

Perlu diwaspadai, ternyata keputihan bukan hanya terjadi para remaja dan juga orang dewasa, lho. Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini mengatakan bahwa anak-anak juga bisa mengalami keputihan.

Hati-hati, hal yang sering dilakukan para ibu ini bikin anak keputihan. (Sumber Foto: Wallpapers Craft)

Terdapat dua faktor yang bisa memicu keputihan pada anak, yakni dari dalam tubuh maupun luar tubuh. Salah satunya adalah jika letak area kewanitaan si anak dekat dengan anus. Hal tersebut bisa terkontaminasi lebih mudah.

Faktor penyebab dari luar tanpa disadari kerap dilakukan oleh para orangtua. Hal tersebut seperti salah memilih pakaian dalam atau menaburkan bedak ke vagina usai mandi. Jadi, waspadalah sebelum memilihkan celana dalam untuk sang buah hati, ya.

Hati-hati, hal yang sering dilakukan para ibu ini bikin anak keputihan. (Sumber Foto: Parkland Children's Academy)

Kebanyakan orangtua menaburkan bedak di area kewanitaan bayi atau anak setelah mandi. Bukannya membuat harum atau membersihkan kuman, hal tersebut malah bisa menjadi sumber penyebab keputihan. Baca artikel selengkapnya di sini.

;
Loading