Sukses

Lifestyle

Kentut yang Bau Tanda Tubuh Tak Sehat?

Fimela.com, Jakarta Mengalami kentut atau buang angin adalah hal yang normal dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sendiri terjadi karena adanya campuran udara yang masuk ke dalam sistem pencernaan.

Namun pertanyaan berikutnya adalah, berbahayakah kentut yang berbau busuk? Dilansir dari KlikDokter, dr. Theresia Rina Yunita menuliskan bahwa hasil dari penelitian di Universitas Exeter menyatakan bahwa kentut yang bau merupakan pertanda tubuh tak sehat.

Apakah benar kentut yang bau tanda tubuh tak sehat? Temukan jawabannya di sini! (Sumber Foto: Huffington Post)

Bau busuk tersebut sendiri bisa berasal dari gas yang mengandung sulfur seperti methanethiol, hidrogen, sulfida, dan dimethyl sulfida. Lalu, adalah penyebab lain yang terkait bakteri?

Jawabannya adalah iya. Bau tak sedap juga bisa berasal dari bakteri yang ada dalam usus dan feses yang tertahan di rektum. Namun, jika terjadi terus menerus, kemungkinan ada masalah lain dalam tubuhmu.

Bau Badan Bikin Performa Kerja Jadi Buruk. (Foto: images.more.mdpcdn.com)

Salah satunya adalah infeksi saluran cerna. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh bakteri dan virus yang menginfeksi saluran cerna. Infeksi itu biasanya disertai dengan diare, demam serta sakit perut. Baca selengkapnya tentang bahaya kentut yang bau di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading