Sukses

Lifestyle

Alasan Cokelat Bisa Bikin Kamu Bahagia Walau Abis Diputusin Pacar

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak tahu bagaimana enaknya makan cokelat. Si manis satu ini pun menjadi tanda yang bisa dibilang wajib untuk merayakan hari kasih sayang. Namun, benarkah makan cokelat bisa bikin hati bahagia?

Memang, banyak cewek yang memutuskan untuk makan cokelat ketika sedang galau atau merana usai diputusin pacar. Rasanya, hal yang terbaik untuk dilakukan adalah berdiam diri di rumah sembari makan cokelat ditemani drama Korea.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Atika pun membenarkan bahwa cokelat bisa membuat seseorang merasa bahagia. Cokelat ternyata sanggup mengubah mood secara instan, lho! Jadi nggak heran kalau kamu bisa cepat lupain mantan yang udah nyakitin kamu dengan makan cokelat.

Bukan karena rasanya yang enak, namun lewat pelepasan berbagai zat stimulan yang berpotensi memengaruhi otak. Zat tersebut disebut dengan Feniletilamin alias Phenylethylamine/PEA.

Begini cara cokelat bikin kamu bahagia walau abis diputusin pacar. (Sumber Foto: twenty20/PureWow)

Dalam sebuah penelitian, cokelat dikatakan miliki kesamaan dengan beberapa obat yang digunakan untuk menimbulkan rasa senang. Ketahui lebih banyak tentang cokelat di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading