Sukses

Lifestyle

Jangan Termakan, Ini Mitos Keliru tentang Keperawanan

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa keperawanan masih penting bagi masyarakat Indonesia. Bajlan pendapat bahwa seorang wanita yang 'dianggap' masih perawan lebih mulia ketimbang mereka yang tidak.

Namun, adakah definisi keperawanan yang sesungguhnya? Lalu, adakah ciri yang bisa dikenali dengan mata telanjang? Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradar pun menuliskan jawabannya untuk kamu.

Dalam dunia medis, keperawanan adalah utuhnya selaput dara atau himen seorang wanita. Namun mendefiniskan keperawanan tentu tidak sesederhana itu. Sebelum termakan mitos, ada baiknya kamu mengenalinya lebih jauh.

Selaput dara adalah selaput tipis yang terletak hanya beberapa sentimeter dari lubang vagina kamu. Karena kondisi serta letaknya, selaput dara bisa robek dengan mudah karena berbagai aktivitas.

Mengetahui mitos keliru tentang keperawanan. (Sumber Foto: Shutterstock/Daily Mail)

Penyebab robeknya selaput dara bukan hanya karena hubungan seksual, aktivitas seperti terjatuh, olahraga dan pemasangan tampon pun bisa menjadi penyebabnya. Lalu, apakah wanita yang tak berdarah saat berhubungan seksual bisa disebut tak perawan? Baca artikel tentan keperawanan selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading