Sukses

Lifestyle

Menyerang Anak Asri Welas, Ini Fakta Katarak yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Perhatian netizen kini tertuju pada curahan cinta Asri Welas pada anaknya yang divonis terkena katarak. Karenanya, sang buah hati pun harus menjalani serangkaian operasi.

Dilansir dari KlikDokter, katarak sendiri adalah gangguan penglihatan yang paling umum serta menjadi penyebab kebutaan utama di dunia. Jangan khawatr, ternyata katarak bisa diprediksi sejak dini, lho.

Mengenal beberapa fakta soal katarak, ternyata penyakit ini nggak pandang usia. Meski banyak katarak biasanya menyerang lansia, namun sebenarnya siapa saja bisa terserang katarak. Sementara itu, orang yang paling berisiko terserang penyakit ini adalah mereka yang pernah menjalani proses operasi mata, mengidap glaukoma, dan seseorang yang matanya sering terpapar sinar matahari.

Selain itu, ada pula kasus katarak kongenital, yakni kekeruhan pada lensa mata bayi yang baru lahir seperti anak Asri Welas. Banyak sekali faktor yang bisa memengaruhi kejadian tersebut.

Cari tahu fakta tentang katarak, penyakit yang menyerang anak Asri Welas. (Sumber Foto: allaboutvision)

Seperti yang sudah dijalani anak Asri Welas, satu-satunya cara untuk menyembuhkan katarak adalah melalui operasi. Menggunakan kacamata gelap atau mengurangi cahaya bisa membawa sedikit perbaikan pada tahap awal katarak. Baca selengkapnya di sini.

;
Loading