Sukses

Lifestyle

Penyakit Berbahaya yang Mengintai Jika Sering Lembur

Fimela.com, Jakarta Lembur merupakan hal yang wajar terjadi ketika kamu berada di usia produktif. Menumpuknya pekerjaan yang seakan tak pernah berakhir membuat kamu harus ekstra keras dalam mengerjakan agar selesai tepat waktu.

Dilansir dari KlikDokter, kerja lembur ternyata bisa mengundang penyakit berbahaya, lho. Penyakit berbahaya tersebut pun bisa mengancam keselamatan jiwa kamu. Lalu, penyakit apa saja sih yang mengintai ketika sering kerja lembur?

Studi yang dilakuan di University College London menyebutkan, mereka yang bekerja lebih dari 55 jam dalam satu minggu ternyata miiliki peningkatan risiko terserang stroke sebanyak 33% dan peningkatann risiko penyakit jantung koroner sebesar 13%.

Namun, para peneliti belum bisa memastikan hubungan antara kerja lembur dengan peningkatan risiko stroke. Kendati demikian, hal tersebut diduga akibat adanya pemicu respons yang terjadi secara berulang.

Jangan sampai kamu terjangkit penyakit berbahaya ini karena sering lembur ya! (Sumber Foto: huffpost.com)

Perlu diakui bahwa kerja lembur memang tak lantas menyebabkan stroke atau penyakit jantung secara instan. Namun, kondisi tubuh yang terlalu sering lelah pun bisa mengganggu keseharian. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading