Sukses

Lifestyle

Sepele, 2 Kebiasaan yang Bikin Rambut Berminyak

Fimela.com, Jakarta Rambut yang nggak sehat bukan cuma menimbulkan berbagai gejala. Misalnya ketombe, rambut teerlalu kering, dan juga frizzy. Tapi rambut nggak sehat juga bisa bikin penampilan terganggu. 

Salah satunya, rambut lepek yang berminyak. Kulit kepalamu memang mengeluarkan minyak alami yang bikin rambutmu stay hydrated. 

Tapi, ada juga cewek-cewek yang memproduksi lebih banyak minyak pada kepalanya. Nah, kalau sudah begini, rambut bakal jadi lepek pada bagian atas, dan kering pada bagian bawah. Kira-kira, apa sih, kebiasaan buruk yang bikin rambut kamu berminyak? 

1. Keramas terlalu sering

Dilansir dari Brilio.net, keramas terlalu sering bisa merusak folikel rambut. Sehingga, rambut kehilangan kelembaban alami. Nah, kalau hal ini terjadi, rambut justru akan lebih berminyak. Untuk itu, kamu sebaiknya keramas 2-3 hari sekali. 

2. Terlalu banyak conditioner

Kamu mungkin ingin rambutmu halus dan nggak kering. Lantas kamu menggunakan terlalu banyak conditioner. Apa lagi, kamu menggunakan conditioner di kulit kepala juga. Ini akan membuat rambutmu lebih berminyak. 

Dry Shampoo

Kalau kamu ingin solusi yang tepat, kamu bisa memilih dry shampoo untuk kulit kepalamu. Dry shampoo ini sebenarnya shampoo yang bisa membersihkan kulit kepalamu dari minyak yang berlebih. 

Ada dua jenis dry shampoo. Spray atau juga yang bubuk. Nah, kalau kamu nggak mau repot, lebih baik kamu pilih yang spray sehingga lebih mudah saat mengaplikasikannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading