Sukses

Lifestyle

Potret Keluarga Bahagia Ilustrator Ykha Amelz dan Kedua Anjingnya

Jakarta “Babbot’s coming”. Begitu mendengar teriakan tersebut, lantas satu kantor FIMELA sontak berhenti dari kesibukan masing-masing dan mengalihkan perhatian mereka pada dua ekor anjing yang datang ke studio foto hari itu. Dua pemiliknya, Ykha Amelz dan Hendra Jaya Putra, bukanlah sosok yang asing. Ykha Amelz seorang seniman muda, sedangkan Hendra Jaya Putra tergabung dalam sebuah band indie Indonesia Rock ‘n Roll Mafia. Kedatangan mereka seperti membawa angin segar di sela-sela kesibukan tengah minggu.

Kali ini kami memang berencana mengangkat profil kedua anjing mereka yang berjenis French Bulldog, Babbot dan anaknya, Botzilla, yang baru berusia 3 bulan saat pemotretan berlangsung. Berlatar belakang warna hitam putih, kami ingin mengemas konsep kali ini menjadi lebih stylish dengan beberapa aksesori manusia untuk Babbot dan Botzilla.

“Babbot itu tuli jadi agak susah untuk diarahkan. Pertama kali bertemu Babbot, saat itu kami berdua sedang membawa anjing terrier kami ke salon di Badung untuk grooming. Tiba-tiba ada sesosok makhluk ini muncul. Dari semua anjing yang ada, cuma Babbot yang munggungin kita. Pas Babbot noleh, ih ternyata muka anjing ini judes banget” cerita Ykha. “Pulang dari grooming kita berdua malah menggendong dua anjing,” tambah Hendra.

Jika ada yang mengatakan mengurus anjing itu mudah, you are probably wrong. Menurut Ykha dan Hendra, mengurus anjing itu lebih sulit daripada mengurus bayi manusia. “Apalagi waktu itu Babbot melahirkan 7 ekor anak anjing,” jelas Hendra. Kok akhirnya bisa jatuh cinta sama Botzilla? “Soalnya Boji (panggilan Botzilla) hampir meninggal saat dilahirkan”.

Menurut Ykha, Babbot itu sangat keibuan. Saat sesi pemotretan pun, Boji tidak pernah bisa jauh dari ibunya tersebut. Di saat Babbot sedang berpose sendiri untuk salah satu frame, Boji selalu menghampiri. Ykha dan Hendra pun tak pernah bisa lepas memperhatikan mereka. Treats untuk membujuk keduanya selalu di tangan. Ikatan di antara mereka berempat begitu dekat. “Kami selalu membawa mereka bahkan saat ke kantor. Kalau ditinggal, mereka suka ngambek. Pasti ada saja barang kesayangan kami yang jadi korban. Heels saya sampai guitar case Hendra sudah jadi korban,” kata Ykha.

Walau Ykha sering menyebut #babbotanaknakal, tetap saja Babbot dan Boji tetap menjadi bagian penting di keluarga kecil Ykha. “Biarpun tingkah mereka seperti itu dan suka ngambek, tapi keduanya selalu memaklumi kesibukan kami berdua. Sedikit waktu dari kami berdua saja sudah berarti banget untuk mereka,” tutup Ykha mengakhiri pertemuan siang itu.

Fotografi: Windy Sucipto | Fashion Editor: Jessica Esther | Accessories: Kenzo & Olympia Le Tan @ Rococo

;
Loading