Sukses

Lifestyle

Resep Menu Berbuka Puasa, Stick Tempe Renyah

Fimela.com, Jakarta Ibadah puasa di bulan Ramadan tanpa terasa tinggal hitungan hari saja. Terkadang karena kesibukan kita, saat sahur dan buka puasa tak banyak makanan yang kita santap. Padahal kita perlu banyak energi agar tetap bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan baik.

Karena itu, usahakan untuk tetap menyantap makanan yang mengenyangkan saat sahur maupun berbuka. Biasanya berbuka puasa didahului dengan minum atau makan makanan yang manis dan ringan.

Setelah itu baru menyantap makanan berat menjelang atau di malam harinya.Ada berbagai makanan yang bisa jadi pilihan. Usahakan pilih makanan yang menyehatkan dan mengenyangkan serta praktis dibuat. Salah satunya adalah stick tempe.

Kita bisa membuat sendiri makanan yang menggugah selera ini di rumah. Mari kita membuat stick tempe yang renyah dan gurih untuk berbuka puasa, seperti dilansir dari Vemale.

Bahan yang disiapkan

1 kotak tempe (iris panjang kecil)

2 butir telur (kocok lepas)

3 sdm tepung terigu

2 sdm tepung bumbu serba guna

1 sdm tepung beras

1 sdm kaldu ayam bubuk

2 siung bawang putih (haluskan)

Merica (secukupnya)

Garam (secukupnya)

Minyak goreng (secukupnya).

Cara Membuat

1. Campur garam, merica, bawang putih dan kaldu ayam bubuk ke dalam mangkok. Beri sedikit air, aduk rata. Rendam tempe ke rendaman bumbu ini.

2. Kocok lepas telur. Beri sedikit garam ditambah dengan kaldu ayam bubuk.

3. Campur tepung serba guna, tepung terigu dan tepung beras. Aduk rata.

4. Celupkan tempe yang sudah direndam ke dalam bumbu halus ke kocokan telur.

5. Gulingkan tempe ke adonan tepung, goreng tempe sampai berwarna kuning keemasan. Goreng semua tempe dan tiriskan.

6. Sajikan stick tempe ini selagi masih hangat sebagai menu buka puasa.

Stick tempe juga bisa disajikan bersama saus sambal atau saus mayones biar rasanya lebih mantap dan membuat kamu makin berselera. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

;
Loading