Sukses

Lifestyle

Obrolan Intim: Rawat Vagina, Jangan Lupa Bawa Ini Saat Mudik

Fimela.com, Jakarta Membawa kotak P3K saat pergi mudik memang sudah menjadi keharusan. Soalnya, hal ini sangat penting untuk melakukan pertolongan pertama jika ada kecelakaan. 

Tapi selain itu, sebagai cewek kamu juga perlu membawa 'peralatan perang' sendiri. Bukan untuk pertolongan pertama, tapi untuk menjaga agar area kewanitaan selalu bersih dan nggak lembab. 

Agar vagina sehat, kamu tetap harus merawat kebersihannya meskipun sedang dalam perjalanan. Apa lagi, perjalanannya sangat jauh dan nggak ada waktu banyak untuk turun dari kendaraan dan beristirahat. 

Makanya, kamu nggak boleh lupa untuk membawa beberapa perlengkapan. Salah satunya adalah celana dalam. Kamu yang menempuh jalur darat biasanya akan memakan waktu paling nggak 6 jam di perjalanan. 

Meskipun ada waktu istirahat di rest area, kamu tetap harus bisa menemukan waktu untuk berganti pakaian dalam. Soalnya, celana dalam yang lembab atau basah karena keringat atau hal lainnya bisa membuat vagina lembab. 

 

Handuk Kering vs Tisu

Selain celana dalam ekstra, kamu juga harus sedia tisu kering atau handuk untuk mengeringkan area kemaluan setelah kencing atau pada saat berkeringat. Tapi, manan yang lebih baik di antara keduanya? 

Dilansir dari Women's Health Magazine, tisu mengandung pemutih yang nggak baik untuk vagina. Tapi, handuk untuk menyeka vagina juga harus bersih dan anti bakteri. Sementara, handuk bekas pakai baisanya lembab dan hal ini bisa mengundang lebih banyak bakteria. Untuk itu, kalau bisa, selalu menggunakan handuk kering atau baru untuk mengeringkan vagina. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading