Sukses

Lifestyle

Pria Down Syndrome Terima Puluhan Ribu Kado Setelah Namanya Muncul di Facebook

Manuel Parisseaux yang baru berulang tahun ke-30 dikejutkan dengan ribuan kartu ucapan dan kado yang ia terima. Pria penderita down syndrome ini benar-benar sangat beruntung bisa mendapatkan lebih dari 30.000 kartu ucapan ulang tahun di hari istimewanya. Dan rupanya kejutan itu bermula dari sang ibu Jacqueline Parisseaux yang menuliskan sesuatu di halaman Facebook.

Seperti yang dilansir oleh metro.co.uk, Jacqueline (61 tahun) menulis sebuah pesan di halaman Facebook pada awal bulan November lalu. Dalam pesan yang ia tulis tersebut, ia hanya ingin orang-orang bisa membantu Manuel untuk merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 22 November.

Jacqueline menulis, "Putra saya Manuel akan berulang tahun yang ke-30 pada tanggal 22 November. Ia menderita down syndrome. Saya hanya ingin Anda meluangkan waktu beberapa menit untuk mengirimkan sebuah kartu sederhana dan menyebarkan informasi ini ke teman-teman Anda agar pesan ini bisa terus tersebar. Terima kasih banyak atas bantuannya yang nantinya pasti akan membuat Manu putra saya sangat bahagia."


Pesan yang ditulis oleh Jacqueline ini pun dalam waktu singkat mendapatkan 120.000 "likes". Bahkan pihak Facebook sendiri sempat melakukan investigasi karena mengira halaman Facebook tersebut adalah sebuah halaman untuk berbisnis.

Tak lama setelah itu, banyak sekali kartu ucapan dan kado yang dikirimkan kepada Manuel. Bahkan petugas kantor pos harus menggunakan truk untuk mengantar semua kartu dan kado yang ditujukan untuk Manuel di rumahnya di Calais, Perancis. Wah, benar-benar luar biasa sambutan para pengguna Facebook yang mau mengirimkan berbagai kartu ucapan dan kado untuk Manuel. Sampai-sampai petugas kantor pos pun kewalahan untuk mengirimkan semuanya.

"Kami menerima kartu dari berbagai tempat: Sri Lanka, Chicago, Hong Kong," ungkap Jacqueline. Manuel pasti senang sekali bisa menerima begitu banyak kado dan kartu ucapan istimewa dari berbagai belahan dunia.

Ladies, pernahkah Anda membuat kejutan untuk orang yang Anda kasihi dan sayangi? Ide Jacqueline ini mungkin bisa Anda coba tiru untuk memberikan sesuatu yang spesial di hari istimewa orang terdekat Anda. Dengan kecanggihan teknologi dan banyaknya orang yang saling terhubung di dunia maya, memanfaatkan media sosial seefektif mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat.

(vem/nda)
Loading