Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Bawa Bekal Nasional, Ciptakan Pola Hidup Sehat

Kebiasaan membawa bekal dari rumah untuk anak atau diri sendiri sekarang sudah mulai menurun, maka dari itu untuk membangkitkan semangat membawa bekal di Indonesia dirayakan lah Hari Bawa Bekal Nasional. Mungkin banyak orang belum tahu tapi Hari Bawa Bekal Nasional 2016 jatuh setiap tanggal 12 April.

Dalam rangka merayakan hari tersebut, Tupperware ikut mendukung program pemerintah dengan gerakan bawa bekal dan Indonesia Bebas Sampah 2020. Menurut Eka Sweta Putri sebagai PR & Communication Manager Tupperware mengatakan dengan membiasakan membawa bekal dari rumah, berarti mengurangi kebiasaan jajan dan mengurangi membuang sampah.

"Membawa bekal tak hanya untuk anak-anak. Kebiasaan positif ini juga baik untuk para orang dewasa saat bekerja," ucap Putri saat ditemui Vemale di kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat Selasa 12 April 2016.

Dengan membawa bekal, masyarakat dapat membangun pola hidup sehat karena bekal hasil dari masakan sendiri sehingga terjamin kebersihannya. Bahan makanan yang digunakan pasti juga dipilih dengan pengolahan yang tepat sehingga nutrisinya tidak hilang. Bukan hanya itu, membawa bekal juga bisa berhemat dalam segi finansial serta berhemat waktu karena sudah tidak perlu lagi mengantri untuk membeli makan.

Dan yang pasti mengurangi sampah, dengan membawa bekal dari rumah otomatis mengurangi penggunaan styrofoam, kantong plastik, kertas makan dan gelas atau botol minum plastik sekali pakai.

copyright by Vemale.com
"Makin banyak penyakit saja saat ini, karena makanan yang nggak sehat. Membuat makanan dari rumah bukan sesuatu yang sulit, kalau keluarga sehat kan bahagia semua. Secara lingkungan pun makin banyak sampah, makanya kita ingin melakukan sesuatu untuk semua orang, dengan membagikan produk Tupperware sebanyak 2500," jelasnya.

copyright by Vemale.com
Diharapkan dengan adanya kampanye ini dapat mendorong masyarakat untuk membiasakan diri membawa bekal dari rumah dengan wadah yang aman (food grade).

So, mulai sekarang selalu membawa bekal dari rumah ya Ladies supaya hidup sehat, hemat waktu dan uang serta dapat mengurangi penggunaan sampah.

(vem/yun/feb)
;
Loading