Sukses

Lifestyle

Suka Cari Jodoh Dengan Cara Ini, Tanda Kamu Kurang Percaya Diri

Tak ada yang lebih mengesalkan ketika kamu mendapatkan pertanyaan terus menerus kapan nikah dari banyak orang. Hal ini membuat banyak wanita merasa buruk dengan dirinya sendiri. Pada akhirnya, banyak cara yang ditempuh untuk mencari jodoh dan menemukan pria yang dianggap cocok.

Beberapa caranya seperti misalnya ikut biro jodoh, minta dikenalkan dengan teman si A dan si B dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu bahwa cara seseorang mencari pasangan hidup ternyata bisa mengungkapkan seperti apa orang tersebut.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam seminar tahunan American Psychological Association menunjukkan bahwa orang yang sering menggunakan agen biro jodoh ternyata memiliki kepercayaan diri yang rendah.

Para peneliti dari University of North Texa bertanya pada 1.300 pria dan wanita (dominan usia kuliah) untuk mengatakan pendapat perasaan mereka tentang body image dan rasa keyakinan/kepercayaan diri. Setiap partisipan juga dilihat apakah mereka menggunakan aplikasi Tinder (aplikasi biro jodoh) atau tidak.

Ternyata, mereka yang menggunakan aplikasi kencan atau biro jodoh secara umum cenderung punya kepercayaan dari yang rendah, kurang puas terhadap penampilan mereka dan sering malu dengan bentuk tubuh mereka, baik pria maupun wanita. Data juga mengatakan bahwa mereka seringkali khawatir dengan apa yang dipikir orang mengenai penampilan mereka.

Tapi tentu saja hal ini tak lantas bisa melihat seperti apa dirimu yang sebenarnya. Ada juga kok yang ikut biro jodoh karena alasan iseng, diminta orangtua, dan lain sebagainya. Masih butuh lebih banyak penelitian lagi untuk hal ini. Yang pasti jangan sampai kehilangan motivasi untuk belajar lebih baik ya agar jodoh jadi cepat datang ke hidupmu. Be happy ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading