Sukses

Lifestyle

Fotografer Ini Keliling Dunia, Hasil Fotonya Menyentuh Hati

Apakah kita pernah berpikir bagaimana kira-kira gaya hidup anak-anak di seluruh dunia? Apakah semua anak di dunia mendapatkan kehidupan yang layak, rumah yang mewah dan bersih serta kamar tidur yang penuh dengan mainan? Perlu kita tahu, tak semua anak bisa beruntung dan memiliki orang tua yang siap memenuhi kebutuhan hidupnya setiap hari. Tak semua anak pula bisa tidur di tempat tidur yang nyaman, bersih dan penuh mainan.

Foto karya James | Photo: Cpyright justsomething.co

Dikutip dari laman justsomething.co, beberapa anak di beberapa negara harus berlapang dada mendapatkan tempat tidur yang super sederhana. Beberapa anak bahkan harus merelakan dirinya tidur di tempat yang kumuh, dingin dan penuh debu. Baru-baru ini, seorang fotografer asal Inggris yakni James Mollison telah melakukan perjalanan keliling dunia dan mengambil potret anak-anak di seluruh dunia atau negara yang ia singgahi.

Tak lupa, James juga memotret kamar tidur anak-anak tersebut dan menunjukkan pada semua orang bahwa kehidupan anak-anak di setiap negara sangat berbeda. Dan berikut adalah beberapa foto dari James yang berhasil menyentuh hati jutaan pencinta fotografi dan anak di seluruh dunia.

Foto Thais, anak berusia 11 tahun asal City of God, Brazil | Photo: Copyright justsomething.co

Foto Li, anak berusia 10 tahun asal Beijing, China | Photo: Copyright justsomething.co

James juga ingin menunjukkan dan membuka mata hati setiap orang bahwa pada dasarnya tidak semua anak bisa hidup nyaman dna tenang. Fotografer ini ingin menyadarkan semua orang untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya. Ia ingin menunjukkan bahwa banyak anak-anak di luar sana yang tetap berjuang untuk hidupnya dan selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya meski yang mereka miliki sangat sederhana bahkan bisa dibilang sangat kurang.

Mengenai foto anak-anak yang diperolehnya dari seluruh dunia ini, foto ini diberi judul Save The Children. Untuk mendapatkan seri foto-foto ini, setidaknya James menghabiskan waktunya selama 2 tahun untuk berpindah dari satu negara ke negara lain. Ia juga telah berbicara baik-baik dengan masing-masing orang tua anak yang ingin ia ambil gambarnya. Beberapa orang tua setuju dengan apa yang dilakukan James, tapi, beberapa orang tua lain tidak mengizinkan James karena menganggap apa yang dilakukan James berlebihan.

Foto Kaya, seorang anak berusia 4 tahun asal Tokyo, Jepang | Photo: Copyright justsomething.co

Oh iya Ladies, untuk mengetahui lebih banyak lagi seri mengenai foto anak-anak di seluruh dunia karya James, jangan lewatkan untuk melihat galeri fotonya di bawah ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading