Sukses

Lifestyle

Menetralisir Bau Kulkas yang Tak Sedap, Ada 5 Cara Alaminya!

Kulkas berbau tak sedap? Ugh, nggak banget deh. Kebayang dong betapa kesalnya kita bila aneka bahan makanan yang kita simpan di dalamnya bukannya terjaga kesegarannya, tapi malah rusak karena bau yang nggak sedap.

Kalau kulkas di rumahmu sudah memiliki teknologi penghilang bau tak sedap, agaknya kamu bisa lebih tenang. Tapi kalau kulkasmu belum memiliki teknologi tersebut, tenang saja. Ada banyak cara mudah dan alami yang bisa kamu coba.

    Manfaatkan Kopi Bubuk

    Siapkan piring yang diisi dengan kopi bubuk. Lalu letakkan di dalam kulkas. Aroma kopi ini dipercaya bisa bantu menetralisir bau tak sedap di dalam kulkas.

    Vanila Cair

    Ingin aroma kulkas lebih segar? Coba pakai vanila cair. Caranya gampang, kok. Siapkan kapas lalu basahi dengan vanila cair. Kemudian letakkan di dalam kulkas. Diamkan 12 hingga 24 jam.

    Cuka dan Air Hangat

    Bau tak sedap kulkas bisa disebabkan oleh kotoran yang menempel di permukaan dalam kulkas. Saatnya untuk membersihkannya. Caranya campurkan cuka dengan air hangat secukupnya, lalu celupkan lap bersih ke dalamnya, dan gosok permukaan kulkas dengan lap tersebut. Setelah itu lap lagi permukaannya dengan kain lap yang dicelupkan ke air bersih. Baru keringkan hingga bersih.

    Air Perasan Jeruk Lemon

    Aroma jeruk lemon yang segar bisa sangat membantu menghilangkan aroma tak sedap kulkas. Siapkan mangkuk lalu isi dengan air perasan jeruk lemon, taruh di dalam kulkas atau freezer sekitar 45 menit. Nantinya aroma segar buah lemon akan menyebar di seluruh bagian dalam kulkas.

    Baking Soda

    Siapkan soda kue atau baking soda, taruh di sebuah wadah. Kemudian tempatkan di dalam kulkas. Tutup pintu kulkas, nanti baunya lama kelamaan akan hilang.

Cara-cara di atas akan berfungsi maksimal bila dibarengi dengan membersihkan kulkas secara teratur. Dan ada baiknya aneka bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas tidak dicampur jadi satu. Melainkan dipisah sesuai jenisnya dan kalau perlu ditaruh di wadah tertutup.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)
;
Loading