Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Bisa Menyimpan Daging Beku di Freezer? Ini Panduannya!

Banyak orang tak yakin dan tak tahu berapa lama daging bisa disimpan dalam keadaan beku di dalam freezer. Tidak jarang, beberapa orang membuang daging beku dalam freezer karena tak yakin apakah daging tersebut masih layak makan atau tidak, hanya karena merasa daging itu sudah terlalu lama di dalam kulkas.

Padahal, bisa jadi daging itu masih sangat layak konsumsi meski dalam keadaan beku. Jadi, sebenarnya berapa lama kamu bisa menyimpan daging di frezer? Simak daftar panduannya berdasarkan USDA berikut ini. Karena beberapa daging bisa bertahan hingga setahun lho.

Waktu simpan di freezer:

  1. Daging unggas (ayam, bebek, burung dara dll) yang sudah dimasak - 4 bulan
  2. Daging unggas potong mentah - 9 bulan
  3. Daging unggas utuh mentah - 12 bulan
  4. Daging sapi matang/sudah dimasak - 2 hingga 3 bulan
  5. Daging steak/daging mentah yang sudah dipotong-potong - 4 hingga 12 bulan
  6. Daging sapi cincang atau giling - 3 hingga 4 bulan

Lama waktu simpan daging di freezer/copyright Pixabay.com

Itu dia panduan umum berapa lama daging bisa disimpan di dalam freezer dalam keadaan beku. Tapi harus diingat juga, jika sekali daging sudah dikeluarkan dari freezer dan mencair, harus segera dimasak dan tidak dapat disimpan kembali ke dalam freezer karena sudah terkena udara dan bakteri sehingga tidak tahan lama.

Untuk menjaga daging dari bakteri, perhatikan juga plastik yang kamu gunakan sebagai penyimpan daging. Gunakan plastik bening dengan zip-sealed. Kemudian beri catatan tanggal berapa kamu memasukkan ke dalam freezer sehingga bisa tahu sampai kapan daging layak diolah dan dikonsumsi. Semoga bermanfaat ya ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Membersihkan Kompor Gas yang Benar dan Aman
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mencuci Sayur yang Baik dan Benar