Sukses

Lifestyle

4 Alasan Pentingnya Mencintai Seseorang Secukupnya Saja

Fimela.com, Jakarta Saat kita sudah mencintai seseorang, kadang rasanya kita ingin memberikan seluruh isi dunia padanya. Kita rela melakukan apapun demi orang yang kita cintai. Kita rela memberikan semua ruang di hati kita untuknya.

Hanya saja mencintai seseorang terlalu terlebihan juga kurang baik, lho. Cara terbaik mencintai seseorang adalah dengan cara sederhana, secukupnya. Dengan begitu, keseimbangan dan keharmonisan hubungan bisa tetap terjaga.

1. Setiap orang butuh ruang sendiri

Adakalanya kita atau pasangan kita ingin menyendiri. Kadang kita ingin melakukan sesuatu sendiri untuk menenangkan diri. Kalau kita terlalu posesif, pasangan bisa merasa terkekang dan hidupnya jadi tak terasa bahagia lagi. Ketika segalanya berlebihan malah sampai jadi beban, hubungan bisa makin sulit dipertahankan.

2. Mencegah mendramatisasi masalah

Kalau sudah dibutakan cinta, kadang kita sering salah langkah dalam mengambil keputusan. Bahkan masalah yang sebenarnya sepele bisa jadi serius karena kita terlalu mendramatisasi atau membesar-besarkannya. Dengan menjaga perasaan cinta dalam kadarnya, kita bisa lebih hati-hati saat dihadapkan pada masalah. Tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

 

“We start a relationship with someone not only because of how great they are but how great they make us feel. And because they have granted us this extraordinary gift—a chance to experience love, joy, compassion, and security —it is our exclusive privilege to make them feel wonderful about themselves, especially during days when they, themselves, don't feel so wonderful.” ― Kamand Kojouri

3. Agar tercipta rindu yang bisa membuat cinta terus tumbuh

Sesekali menjaga jarak, berpisah, atau melakukan pekerjaan jauh dari pasangan bisa menciptakan rasa rindu. Rasa rindu ini pun bisa jadi bumbu cinta untuk menguatkan hubungan jadi lebih intim dan harmonis. Sedangkan kalau setiap hari terlalu posesif sampai membatasi banyak hal, rasa nyaman pun akan pudar dengan sendirinya.

4. Bisa tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekat lainnya

Dunia kita tak terpusat hanya pada satu orang saja, bukan? Ada keluarga, sahabat, hingga rekan-rekan kerja yang juga tetap harus kita jaga perasaannya. Ada hubungan baik dengan orang-orang terdekat yang juga punya prioritas penting dalam hidup kita. Penting sekali untuk tetap menyeimbangkan semua itu agar hidup bisa sama-sama bahagia bersama semua orang yang kita cinta.

Memang pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan itu tak baik untuk kehidupan kita. Begitu pula dalam mencintai seseorang, kita tetap perlu memastikan bahwa segalanya bisa tetap berjalan seimbang saat bersamanya. Kalau menurutmu sendiri bagaimana, nih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading