Sukses

Lifestyle

Ketakutan Akan Putus Cinta Itu Wajar, Hati-hati Jangan Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Di mana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan setelahnya. Tapi, bagi kita yang sedang menjalankan hubungan asmara, kita pasti tak ingin hubungan yang telah kita bina bersama pasangan putus di tengah jalan begitu saja.

Saat menjalin hubungan asmara, takut akan putus cinta adalah hal yang wajar dirasakan. Apalagi, jika dalam hubungan sering terjadi berbagai permasalahan yang membuat kita maupun pasangan merasa tidak nyaman. Khawatir, cemas dan takut mengenai momen putus cinta bisa dirasakan oleh siapa saja. Meski begitu, usahakan agar tidak merasa takut berlebihan ya Sahabat Fimela.

Melansir dari lamam Business Insider, kekhawatiran berlebih pada keberhasilan hubungan hanya akan membuat hubungan tersebut rentan berakhir. Penelitian yang dipublikaskan di Motivation and Emotion Journal menyebutkan jika orang-orang yang terlalu takut kehilangan pasangannya, cemburu berlebihan dan tidak percaya pada pasangannya hanya akan membuat hubungannya rentan berakhir.

Saat seseorang merasa sangat khawatir dan takut hubungannya berakhir di tengah jalan, ia cenderung berpikir negatif terhadap hubungannya. Ia juga cenderung berpikir negatif ke pasangan. Jika sudah begini, pasangannya maupun dirinya sendiri bisa merasa sangat tidak nyaman. Alhasil, hubungan keduanya mudah berakhir karena alasan-alasan yang seharusnya tak pernah terjadi.

Seorang peneliti bernama Giuseppe Pontaleo mengatakan jika pemikiran mengenai putus cinta yang berlebih bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan jiwa seseorang. Pikiran-pikiran negatif mengenai putus cinta ini bahkan bisa membuat hubungan terasa kurang menyenangkan, ada banyak perdebatan di dalamnya, menyebabkan ketidakpuasan hidup dan kecurigaan terhadap kesetiaan pasangan.

Ketika menjalani hubungan asmara, pastikan untuk tidak berpikir negatif terhadap hubunganmu. Karena apa? Karena pikiran negatif hanya akan membuat hubungan rentan berantakan dan berakhir kekecewaan.

 

Artikel Selanjutnya
4 Tanda Hatimu Belum Siap Memulai Hubungan Baru
Artikel Selanjutnya
Perempuan Tangguh Pantang Mengeluh Saat Putus Cinta
: